Home SATKER DIVHUMAS POLRI Kapolri Ingin Polisi yang Terima Uang dalam Seleksi Anggota Baru Dipecat dan...

Kapolri Ingin Polisi yang Terima Uang dalam Seleksi Anggota Baru Dipecat dan Dipidana

0

Anggota Kepolisian Daerah (Polda) Sumatera Selatan yang diperiksa dalam kasus “main uang” dalam proses penerimaan anggota baru polisi bakal dipecat jika terbukti bersalah.

“Sanksinya kode etik dulu kalau nanti kode etik ini terbukti. Saya ingin agar mereka dipecat. Pidananya nanti menyusul,” kata Kapolri Jenderal Tito Karnavian di Kedubes Rusia Kamis (6/4).

Seperti diberitakan info yang diterima Beritasatu.com mereka yang diduga melanggar disiplin itu minimal ada delapan orang di lingkungan Polda Sumsel.

Mereka yaitu Kabid Dokes Kombes Susilo, Kasubdit Kespol AKBP Saiful, Kaurkes Kompol Masuri, Brigadir Lutfi, dan PNS Polri bernama Fitri (panitia kesehatan).

Lalu juga ada kabag psikologi AKBP Ediya Kurnia, panitia jasmani AKBP Thoad, panitia akademik AKBP Deni Darma Pala, dan PNS bernama Misno.

Lalu juga ditemukan mereka yang “menembak di atas punggung kuda” alias meminta uang hanya jika korbannya diterima adalah Bripka Ismail, Bripka Nurul Hadi, dan Bripka Dias. Dari mereka, total disita Rp 4,7 miliar di mana yang terbanyak dari Kabid Dokkes senilai Rp 2,38 miliar dan Kabag Psikologi Rp 1,7 miliar.

SHARE