Home SATKER DIVHUMAS POLRI Mabes Polri Ungkap Teroris Tuban Terinspirasi Serangan aksi teroris yang terjadi di...

Mabes Polri Ungkap Teroris Tuban Terinspirasi Serangan aksi teroris yang terjadi di London

0

Divhumas Polri – Kepala Divisi Humas Polri, Irjen Boy Rafli Amar menyebut, ada dugaan pelaku teror di Tuban terinspirasi aksi teroris yang terjadi di London. Pasalnya serangan antar teroris ini tampak identik lantaran para pelaku tak segan melukai polisi.

“Apa yang terjadi di London, mereka pasti nonton televisi. Ilmu seperti itu mereka pasti sudah dapat ya. Jadi kita hadapi musuh seperti itu. Ya kita hadapilah,” kata Boy di komplek Mabes Polri, Jakarta Selatan, Senin (10/4/2017).

Boy menuturkan, kini teroris memang mulai menyasar polisi. Mereka menganggap polisi adalah musuh karena acapkali menggagalkan aksi teror.

“Jadi mereka menganggap nomor satu musuh mereka adalah polisi,” lanjut Boy.

Menurut Boy, serangan para teroris kini terbilang variatif. Mulai dari bom panci, hingga menggunakan senjata api menembaki pos polisi.

“Jadi sekarang ini bervariasi. Sekarang serangan menggunakan mobil. Nanti pakai sepeda motor. Jadi bentuk seperti itu,” timpalnya.

Belum lama ini, memang terjadi serangan di London, Inggris Raya. Lima orang jadi korban akibat serangan ini. Diketahui satu dari lima korban merupakan aparat kepolisian.

SHARE