Home Informasi Serta Merta Polres Kutai Barat : Orang Tua Supaya Mengawasi Anaknya Dalam Penggunaan Medsos

Polres Kutai Barat : Orang Tua Supaya Mengawasi Anaknya Dalam Penggunaan Medsos

0

Zaman sekarang penggunaan media sosial merupakan jembatan untuk mengetahui dunia serta jendela informasi yang paling poluler, tapi jika disalahgunakan, media sosial bisa menjadi bumerang dan berdampak negatif untuk anak-anak.

Bhabinkamtibmas sebagai petugas yang terjun langsung di lapangan mempunyai peranan penting untuk memberikan pemahaman serta penyuluhan kepada masyarakat terutama anak-anak tentang penggunaan media sosial.

Sesuai arahan Kapolres Kutai Barat AKBP Pramuja Sigit Wahono S.IK melalui Kapolsek Melak AKP Angga Indarta S.IK agar seluruh bhabinkamtibmas Polsek Melak meningkatkan kegiatan penyuluhan dan sosialisai tentang penggunaan Informasi Teknologi (IT).

Arahan tersebut ditindak lanjuti oleh Brigpol Kurniadi selaku petugas bhabinkamtibmas polsek melak di Kampung Sekolaq Joleq yang memberikan himbauan kepada Orang Tua serta besilaturahmi dan menyampaikan pesan-pesan kamtibmas untuk memantau perkembangan situasi komunikasi yang semakin canggih dan dapat diakses dengan mudah, sehingga para orang tua dirasa perlu untuk mengawasi anaknya dalam menggunakan media sosial agar digunakan untuk belajar dan menambah wawasan.

Bhabinkamtibmas juga berpesan kepada orang tua yang mempunyai anak agar menyampaikan kepada putra putrinya agar tidak membuka situs-situs porno dan menggunakan media sosial dengan baik dan positif, serta tidak menggunakan Medsos untuk mengunggah Foto maupun tulisan yang tidak benar maka akan dikenakan Undang-undang Informasi Tehknologi (IT).

SHARE