Home Informasi Setiap saat Berikan Binluh, Kapolres Palopo datangi salah satu club motor di Palopo

Berikan Binluh, Kapolres Palopo datangi salah satu club motor di Palopo

0

Sebagai perbedaan Geng motor dan club motor

Geng motor adalah kumpulan orang-orang pecinta motor yang gemar kebut-kebutan, tanpa membedakan jenis motor yang dikendarai

Club Motor biasanya mengusung merek tertentu atau spesifikasi jenis motor tertentu dengan perangkat organisasi formal, seperti HDC (Harley Davidson Club), Scooter (kelompok pecinta Vesva), kelompok Honda, kelompok SuzukiTigerMio.

Terkait adanya geng motor di Kota Palopo / kelompok motor, Polres Palopo selama bulan suci ramadhan gencar lakukan Patroli dan Pos pam dalam antisipasi adanya balapan liar yang kerap terjadi di Kota Palopo. Sabtu (17/6) sekitar jam 2 pagi di seputaran Saoderae Palopo.

Dalam Pantauan, Kapolres Palopo AKBP Taswin, SIK, MH turun langsung melakukan sambang dengan memberi arahan/pesan Kamtibmas tentang tertib lalu lintas, Keamanan Kota Palopo, bahaya Narkoba serta Paham Radikalisme.

Adanya tindak negatif oleh geng motor yang ada di Indonesia, sehingga seluruh kelompok motor yang ada di Kota Palopo terkontaminasi atas hal tersebut. Untuk itu salah satu seorang pengendara motor yang diketemui menyatakan bahwa “kami merupakan kelompok/club motor yang bukan mencerminkan kekerasan, namun merupakan keinginan dalam kebersamaan tuk jalin silaturahmi sebagai suatu bentuk sosial”.

Atas adanya silaturahmi ini, Polres Palopo berharap adanya kerja sama untuk jadikan Kota Palopo yang aman dan tertib.

 

 

SHARE