Home Informasi Serta Merta Bhabinkamtibmas Masuk Desa, Polisi Ikut Taraweh, Tadarus dan Khatam Quran

Bhabinkamtibmas Masuk Desa, Polisi Ikut Taraweh, Tadarus dan Khatam Quran

0
Bhabinkamtibmas Masuk Desa, Polisi Ikut Taraweh, Tadarus dan Khatam Quran
Bhabinkamtibmas Masuk Desa, Polisi Ikut Taraweh, Tadarus dan Khatam Quran

Dalam rangka bulan Suci Ramadhan, para Bhabinkamtibmas Polsek Pemalang Polres Pemalang Polda Jateng tak ketinggalan berlomba lomba untuk mendekatkan diri kepada Allah SWT. Hal ini menindak lanjuti perintah pimpinan sekaligus agar lebih dekat dengan warga masyarakat di desa binaan masing-masing.Senin (12/06).

Seperti yang dilakukan oleh Bhabinkamtibmas Kebondalem, Aiptu Yudi Aris, S. yang melaksanakan Sholat Taraweh di Mushola Al Barokah Jl. Citarum 05/11 Kebondalem. Aiptu M. Salim Bhabinkamtibmas Desa Kramat melaksanakan Sholat Taraweh di Masjid Desa Kramat, Bhabinkamtibmas Kel.Paduraksa Bripka Supriyanto melaksanakan Sholat Taraweh di Mushola Rodatul Janah, Brigadir Risyanto Bhabinkamtibmas Desa Wanamulya bersama warga melaksanakan Sholat Taraweh di Mushola Al Mutaqin Dusun Wanasari Desa Wanamulya Rt.02/ Rw.02 Pemalang dan masih banyak lagi.

“Setelah Sholat Taraweh selesai dilaksanakan, para Bhabinkamtibmas Polsek Pemalang kembali mengikuti Khatam Qur’an dan kegiatan Tadarus serta Kultum sesuai kebiasaan yang ada di masing masing desa,” jelas Kapolsek Pemalang, AKP Tarhim, S.H.

Dalam acara tersebut para Bhabinkamtibmas turut serta memberikan Tausiyah disertai dengan himbauan-himbauan.

“Kami memberikan himbauan tentang larangan dan bahaya membunyikan petasan yang mudah meledak, mercon soblem, dan bahaya pelemparan balon air yang saat ini sedang marak terutama menjelang Hari Raya Idul Fitri 1438 H,” ujar Aiptu Yudi Aris, S.

“Kami berharap dengan adanya program Bhabinkamtibmas masuk desa mengikuti kegiatan keagamaan di masyarakat, dapat memantau ada tidaknya pengaruh radikalisme dalam wilayah hukum Polsek Pemalang,”himbau Kapolsek

Humas Polres Pemalang

SHARE