Home POLDA JAWA BARAT INI SARAN KAPOLRES PURWAKARTA DEMI KENYAMANAN MUDIK LEBARAN

INI SARAN KAPOLRES PURWAKARTA DEMI KENYAMANAN MUDIK LEBARAN

0

Antisipasi terjadinya gangguan ketertiban umum dalam menjalani mudik dan balik Lebaran, Kapolres Purwakarta mengeluarkan pernyataan kepada masyarakat agar masyarakat dalam melakukan mudik 2017 ini bisa tetap nyaman dan juga aman.

Salah satu bentuk pernyataan Kapolres yang berkaitan dengan hal tersebut adalah disarankan kepada masyarakat yang melaksanakan mudik dari arah jakarta dan sekitarnya menuju ke arah jawa membawa tempat buang air kecil portabel.

Kebijakan ini diambil Kapolres sebagai bentuk dalam menciptakan kenyamanan kepada para pemudik yang melalui jalur tol Cipali pada khususnya. dilansir dari Tribunjabar Kapolres mengatakan ” Untuk jaga jaga jika kebelet buang air kecil, saat kondisi macet di tol Cipali. Lalu mengantisipasi jika toilet di rest area penuh karena jumlah toilet yang terbatas, baiknya bawa tempat buang air kecil portabel.”

Selain itu Kapolres Purwakarta juga menyarankan kepada pengelola rumah makan di rest area menyediakan jasa layanan drive through, untuk menghindari penumpukkan kendaraan yang berada di rest area sehingga arus lalu lintas di dalam tol tidak tersendat.

Selain dua pesan tadi Kapolres juga menegaskan bahwa pengemudi kendaraan harus dalam keadaan baik fisiknya, disamping kondisi kendaraan yang menunjang. Pernyataan ini dilontarkan Kapolres mengingat Kondisi penerangan yang terbatas dan juga keadaan jalan yang di dominasi dengan track lurus, sehingga kecelakaan bisa terjadi bukan karena faktor jalan saja melainkan juga bisa disebabkan oleh faktor kendaraan dan fisik pengemudinya.

Berkaitan dengan pengamanan lebaran yang dilakukan oleh Polres Purwakarta Kapolres mengatakan bahwa pihaknya sudah menyediakan rekayasa lalu lintas apabila terjadi penumpukkan arus kendaraan, dan juga Polres Purwakarta bersama pihak terkait menyiagakan 11 bengkel roda dua dan empat di wilayah Kabupaten Purwakarta, semua itu dilakukan guna tetap lancarnya arus mudik dan balik lebaran 2017.

SHARE