Home POLDA KALIMANTAN SELATAN Kapolda Kalsel : Jangan Memanfaatkan Masyarakat yang Agamis untuk Meraih Keuntungan Pribadi

Kapolda Kalsel : Jangan Memanfaatkan Masyarakat yang Agamis untuk Meraih Keuntungan Pribadi

0

Tribratanews.polri.go.id, Polres Tapin Kalsel __ Kapolda Kalimantan Selatan Brigjen Pol Drs. Rahmad Maulana dengan didampingi Ketua Bhayangkari Daerah Kalsel bersama Wakapolda Kalsel dan para Pejabat utama Polda Kalsel beserta pengurus yayasan Kemala Bhayangkari daerah Kalsel, selasa (20/6/2017) melakukan safari ramadhan dan buka puasa bersama di Polres Tapin.

Kedatangan Kapolda Kalsel di Polres Tapin disambut oleh Kapolres Tapin AKBP Zulfifli Ismail, S.IK dan Ketua Bhayangkari cabang Tapin serta Pejabat utama Polres Tapin dan pengurus yayasan Kemala Bhayangkari cabang Tapin.

IMG-20170620-WA0038

Selain anggota dan keluarga besar Polres Tapin, safari ramadhan Kapolda Kalsel yang berlangsung selama 2,5 jam selesai pukul 19.30 wita dihadiri oleh Bupati Tapin, Forkopimda Kab.Tapin, para Kapolres sebanua enam yaitu Kapolres HSS, Kapolres HST, Kapolres HSU, Kapolres Balangan dan Kapolres Tabalong beserta para pejabat utama masing masing Polres sebanua enam dan Ketua MUI Tapin, tokoh agama, tokoh masyarakat, tokoh adat, para Kapolsek, Camat, Danramil dan Kepala Desa sekab.Tapin, para Purnawirawan Polri serta perwakilan masyarakat sekab.Tapin.

Dalam safari Ramadhan di Polres Tapin Kapolda Kalsel Brigjen Drs. Rahmad Mualana memberikan cinderamata kepada purnawirawan Polri dan masyarakat yang berjasa, turut serta dan berperan aktif dalam menjaga dan menciptakan situasi kamtibmas yang aman dan kondusif di kab.Tapin sebagai bentuk penghargaan dan ucapan terimakasih.

IMG-20170620-WA0034

Dalam sambutan Kapolda Kalsel mengajak kepada masyarakat Tapin untuk saling menghormati antar umat beragama, ” Mari kita bersama menjaga kerukunan dalam menjaga keutuhan NKRI yang berdasarkan Pancasila dan Kebhinekaan dan para pemangku kepentingan (pemerintah) jangan memanfaatkan masyarakat yang agamis untuk meraih keuntungan dalam kepentingan pribadi, Manfaatkan sebaik mungkin pos pengamanan dan pos pelayanan lebaran 2017 jangan hanya sebagai hiasan maksimalkan keberadaannya untuk kenyamanan dan kelancaran pemudik dan layani dengan sebaik – baiknya, ” ungkap Kapolda.

“Tapin dalam keadaan aman terkendali berkat kerja sama yang baik antara Pemda, aparat keamanan (Polres Tapin) serta masyarakat dengan tercapainya Tapin termasuk penyuplai pangan nasional,” kata Bupati Tapin Drs.H Arifin Arfan dalam sambutanya.

IMG20170620201829_crop_780x624-800x640

“Terima kasih kepada Kapolda Kalsel yang telah mempercayakan Polres Tapin sebagai tempat dan tuan rumah dilaksanakanya acara safari Ramadhan Kapolda Kalsel dengan Polres sebanua enam, tak lupa juga ucapan terima kasih disampaikan kepada para undangan yang telah meluangkan waktunya untuk hadir serta permohonan maaf apabila ada kekurangan dan kesalahan dalam penyambutan,” papar Kapolres Tapin AKBP Zulkifli Ismail, S.IK dalam sambutannya.

Serangkaian acara safari ramadhan Kapolda Kalsel juga dilaksanakan donor darah dalam rangka Hari Bhayangkara ke 71 tahun 2017 yang diikuti 75 orang pendonor dari enam Polres yaitu Polres Tapin, HSS, HST, HSU, Balangan dan Tabalong.

Penulis : Puryaji

Editor.  : Umi Fadilah

Publish : Lois Adi

SHARE