Home POLDA JAWA BARAT KAPOLSEK SUKATANI : POS PENGAMANAN RAMADNYA 2017 SIAP BERIKAN KENYAMANAN DAN KEAMANAN...

KAPOLSEK SUKATANI : POS PENGAMANAN RAMADNYA 2017 SIAP BERIKAN KENYAMANAN DAN KEAMANAN PARA PEMUDIK LEBARAN

0

Selasa 20 Juni 2017 pukul 13.00 wib Kapolsek Sukatani AKP H. Suhartana,SH di dampingi Kanit Provos Aiptu Heriana Nasution melaksanakan pengecekan kelengkapan dan kesiapan di Pospam Terpadu Ramadnya 2017 Rest Area Km 88 A dan B. Kegiatan tersebut sebagai bentuk kesiapan yang meliputi kesiapan personel dan sarana penunjang pelaksanaan dinas dalam menghadapi penganan arus mudik dan balik pada Hari Raya Idul Fitri tahun ini.

Gabungan personel dari TNI, Polri, Dinas Perhubungan dan Instansi terkait yang di tugaskan di Pos pengamanan tersebut bertugas memberikan kemanan dan kenyamanan seta pelayanan kepada para pengendara yang akan melaksanakan Mudik Lebaran/Hari Raya Idul Fitri 1438 H.

Kapolsek menjelaskan, “Job Discription personel di Pos Pam Ramadnya 2017 yaitu bertugas memberikan pelayanan kepada para pemudik, melaksanakan pengaturan lalulintas, mengurai di titik kepadatan, melaksanakn engecekan dan memberikan pertolongan pertama apabila terjadi kecelakaan dan berkoordinasi dengan pihak Jasa Marga untuk mengetahui volume kendaraan serta menuangkanya dalam buku tabulasi jumlah kendaraan serta melaporkan kepada Posko Utama apabila ada kejadian yang menonjol,” terang Kapolsek.

Ia menambahkan, gelombang arus mudik berdasarkan pantaun hari ini sudah mulai tamapak namun belum begitu signifikan, sementara kendaraan yang melintasi Tol Purbaleunyi masih normal dan didominasi kendaraan pribadi.

“Dihimbau kepada masyarakat yang akan melaksanakan perjalanan Mudik Lebaran, pastikan kendaraan anda dalam kondisi prima, lengkapi surat-suarat kelengkapan kendaraan dan identitas pribadi, hindari barang bawaan berlebihan, patuhi aturan serta petunjuk lalulintas dan apabila merasa lelah beristirahatlah di Pos Pam Kepolisian atau tempat yang aman,” himbau Kapolsek.

SHARE