Home POLDA JAWA TENGAH Pasar Murah Desa Pesucen. Elpiji 3 Kg Dijual Rp 15.500

Pasar Murah Desa Pesucen. Elpiji 3 Kg Dijual Rp 15.500

0

Kapolsek Petarukan AKP Amin Mezi S, SH, MH bekerja sama dengan Disperindagkop Kabupaten Pemalang dan PT Musi Rawas Jaya milik Daniel melaksanakan kegiatan pasar murah khususnya Tabung gas elpiji 3 kg, di aula Balai Desa Pesucen Kecamatan Petarukan Kabupaten Pemalang, Jawa Tengah, Senin (19/6/2017).

Operasi Pasar murah Tabung gas elpiji 3 kg, terinspirasi adanya keluan masyarakat tentang mahalnya harga gas elpiji dan susah didapatkanya sewaktu melaksanakan Tarhim Muspika Petarukan di Masjid Baitul Hikmah Desa Pesucen. Menurut mereka, saat ini, mendekati hari raya Idul Fitri 1438 H gas elpiji 3 kg sulit didapatkan di desanya.

Walaupun ada, harganya bisa mencapai Rp 18.000,-(delapan belas ribu rupiah) di tingkat konsumen.

“Pendistribusian tabung gas dalam kegiatan pasar murah tersebut dibantu oleh Kasi pendistribusian dan perlindungan konsumen, Disperindagkop Kabupaten Pemalang, Suratno beserta stafnya, Ketua Bhayangkari Ranting Petarukan beserta anggota, Bhabinkamtibmas beserta 4 anggota Polsek Petarukan, dan Kades Pesucen beserta perangkatnya,” jelas AKP Amin Mezi S.

Tabung gas 3 kg dijual Rp 15.500 kepada masyarakat

Sementara ini proses penjualan Distribusi Tabung gas elpiji 3 kg di Desa Pesucen yang beredar saat ini yaitu dari agen ke pangkalan Rp.14.250. Dari pangkalan ke pengecer Rp.15.500. Sedangkan dari pengecer ke pemakai/masyarakat Rp 18.000,-

Acara pasar murah tersebut disambut antusias oleh warga desa Pesucen.

“Sebentar lagi lebaran. Harga-harga naik semua. Dengan adanya pasar murah ini mengurangi beban kami sebagai rakyat kecil,” ujar salah satu warga.

Humas Polres Pemalang

SHARE