Home Informasi Serta Merta Polda Kepri Adakan Cerdas Cermat Diskresi Kepolisian

Polda Kepri Adakan Cerdas Cermat Diskresi Kepolisian

0

Polda Kepri, Dalam rangka memeriahkan Hut Bhayangkara ke – 71, Bidang Hukum Polda Kepri selaku Panitia penyelenggara Lomba Diskresi Kepolisian antar Satwil dan Satker Jajaran Polda Kepri hari ini membuka perlombaan Diskresi Kepolisian bertempat di Gedung Lancang Kuning Polda Kepri Selasa (21/6).

Perlombaan yang diikuti oleh perwakilan 31 Satwil dan Satker Jajaran Polda Kepri ini selain digelar Dalam rangka memeriahkan Hut Bhayangkara ke – 71, tujuan perlombaan ini adalah untuk menumbuhkan kembali pemahaman personil mengenai Diskresi Kepolisian.

Kegiatan yang dimulai dengan pembukaan MC dilanjutakan dengan Pembacaan Kata Sambutan Oleh Ketua Pelaksana Kabid Kum Polda kepri Kombes Pol. Toto Wibowo S.St.M.K.,SH.,MH menyampaikan bahwa dasar pelaksanaan perlombaan ini digelar diawali dengan adanya kejadian penembakan mobil berisi satu keluarga di Lubuk Linggau, Sumatera Selatan oleh polisi disebabkan kendaraan terus melaju saat ada razia cipta kondisi oleh gabungan jajaran Polres Lubuk Linggau. Oleh karena itu kapolri memberikan Statement bahwa penggunaan Diskresi oleh Polri masih belum tepat maka kapolri memerintahkan Kapolda untuk melaksanakan pelatihan Diskresi.

Pada kesempatan tersebut Kabid Kum juga menyampaikan “tahapan yang harus diikuti oleh para peserta yaitu tahap babak penyisihan yang mana masing-masing kelompok mengisi 50 soal esay yang diberikan panitia. Kemudian dilanjutkan dengan Semi final 5 kelompok terbaik yang akan lanjut tahap cerdas cermat yang akan disaksikan Kapolda kepri Irjen Pol. Drs. Sam Budigusdian, MH, Irwasda Polda Kepri dan Pejabat Utama Polda Kepri,”Jelas Kabid Kum.

Memasuki Semi Final Juri telah menetapkan 5 Tim terbaik yaitu Biro Sdm Polda Kepri, Spripim Polda Kepri, Yanma Polda Kepri,  Itwasda Polda Kepri dan Polresta Brelang.

Kapolda Kepri Irjen Pol Drs. Sam Budigusdian, MH yang hadir pada semi final cerdas cermat Lomba Diskresi Kepolisian tersebut memberi apresiasi kepada seluruh peserta Lomba Diskresi Kepolisian karena Diskresi Kepolisian merupakan kemampuan yang harus dimiliki oleh seluruh anggota dilapangan.

SHARE