Home POLDA JAWA TIMUR POLRES KEDIRI Polres Kediri Musnahkan Ribuan Miras, Narkoba dan Bahan Peledak

Polres Kediri Musnahkan Ribuan Miras, Narkoba dan Bahan Peledak

0

Kepala Kepolisian Resort Kediri AKBP Sumaryono SH SIK MH memimpin langsung apel gelar pasukan dalam rangka pelaksanaan Operasi Ramadniya Semeru tahun 2017, Senin sore (19/6/2017).

Hadir dalam upacara tersebut jajaran Forkopimda Kabupaten Kediri, para pejabat instansi sipil dan TNI dari unsur Kodim 0809 Kediri, pejabat utama Polres Kediri, para kabag, kasat, kapolsek jajaran Polres Kediri, Toga dan Tomas serta undangan lainnya.

Tema operasi Ramadniya tahun ini adalah “Melalui Apel Gelar Pasukan Operasi Ramadniya 2017 Kita Tingkatkan Sinergitas Polri Dengan Instansi Terkait Dalam Rangka Memberikan Rasa Aman Dan Nyaman Pada Perayaan Idul Fitri 1438 H”.

Dalam apel gelar pasukan tersebut Kapolres Kediri membacakan amanat dari Kepala Kepolisian Republik Indonesia, Jenderal Tito Karnavian, mengatakan bahwa kegiatan apel merupakan wujud kesiapan Polri dalam menghadapi kegiatan pengamanan hari raya Idul Fitri 1438 H, serta sarana untuk konsolidasi dan pengecekan personil beserta kelengkapan sarpras sebelum menghadapi tugas pengamanan.

Kegiatan pengamanan tahun ini, setidaknya ada 3 (tiga) point utama yang menjadi perhatian Bapak Presiden RI yakni terjaganya stabilitas harga pangan, kondisi kamtibmas yang kondusif, dan keamanan, kelancaran serta kenyamanan arus mudik dan arus balik.

Operasi Ramadniya Semeru 2017 dilaksanakan selama  16 hari terhitung mulai hari ini, Senin (19/6/2017), sampai 4 Juli 2017 secara serentak seluruh Indonesia. Dalam pelaksanaannya, khusus di Polres Kediri telah menyiapkan 7 pos Pengamanan dan 1 Pos Pelayanan diantaranya Pospam Mengreng, Pos Pam Kandangan, Pospam Ringin Budho, Pos Pam Ringinrejo, Pos Pam Papar, Pos Pam Plemahan, Pos Pam SLG dan Pos Pelayanan yang berada di Kawasan simpang lima gumul.

“Polres Kediri telah menyiapkan 7 Pos Pengamanan dan 1 Pos Pelayanan yang dapat dimanfaatkan oleh para pemudik tahun ini” Papar Kapolres Kediri.

Kegiatan Apel berjalan lancar dilanjutkan dengan pemusnahan barang bukti bahan peledak jenis potasium, narkoba dan minuman keras. Dengan rincian  25.000 butir pil Dobel L, 2.216 Botol minuman keras berbagai merek, 3632 Botol arak jowo, 412 Kilogram serbuk bahan peledak mercon dan 79 Bendel Sumbu Mercon.

“Kami dari kepolisian akan terus berupaya mewujudkan situasi yang aman dan kondusif di wilayah Kabupaten Kediri dari gangguan tindak kejahatan,” tutur Kapolres Kediri AKBP Sumaryono.

SHARE