Home POLDA JAWA TENGAH Regulator Tabung Gas Sambar Lampu, Dapur Rumah Solikhin Dilahap Api

Regulator Tabung Gas Sambar Lampu, Dapur Rumah Solikhin Dilahap Api

0

Kebakaran dapur rumah kembali terjadi di rumah Solikhin (59) dukuh Pekunden Kel.Pelutan Kec/Kab.Pemalang, Senin (19/6) pukul 4 dini hari.

“Kebakaran terjadi karena kurang hati-hatinya pemilik rumah pada saat akan mengganti tabung gas yang sudah habis di dapur rumahnya. Diduga karena yang bersangkutan masih mengantuk dan kurang hati-hati sehingga pada saat akan memasang regulator masih ada bunyi, kemudian regulator oleh Solikhin dilepas lagi. Namun naas, saat dilepas, regulator tersebut menyambar lampu yang letaknya tidak jauh dari tabung gas, sehingga kebakaran tidak dapat dihindari,” ujar salah satu saksi, Warnoto, yang langsung melaporkan kejadian tersebut ke Polsek Pemalang.

Aiptu Sutarmo, selaku Kanit SPKT 1 dan piket reskrim Bripka Gandhi begitu ada laporan dari masyarakat langsung mendatangi TKP dan sebelumnya menghubungi Dinas Kebakaran Kab.Pemalang. Sesampai di TKP dengan dibantu beberapa warga berusaha memadamkan api tersebut.

“Alhamdulillah api bisa cepat dipadamkan sehingga api tidak sempat menyambar seluruh rumah, sehingga hanya bagian dapur yang terbakar. Pada kejadian kebakaran tersebut tidak ada korban jiwa, kerugian diperkirakan kurang lebih Rp.10.000.000 (sepuluh juta rupiah),” ujar Aiptu Sutarmo.

Pada kesempatan terpisah Kapolsek Pemalang AKP Tarhim, S.H. membenarkan kalau di wilayahnya.

“Hal ini murni terjadi karena kecerobohan dan kurang hati-hatinya pemilik rumah pada saat mengganti tabung gas yang berdekatan dengan lampu,” jelas Kapolsek.

Untuk itu Kapolsek mengingatkan kepada yang lain agar kita lebih berhati-hati dalam segala hal, karena bahaya atas kecerobohan kita akan bisa kapan saja terjadi, kejadian kebakaran ini bisa dijadikan pelajaran buat semua.

Humas Polres Pemalang

SHARE