Home Informasi Serta Merta 24 Penyandang Disabilitas Dapat Bantuan Kaki Palsu, Dibagikan Pangdam Sriwijaya Dan Kapolda...

24 Penyandang Disabilitas Dapat Bantuan Kaki Palsu, Dibagikan Pangdam Sriwijaya Dan Kapolda Sumsel

0
24 Penyandang Disabilitas Dapat Bantuan Kaki Palsu, Dibagikan Pangdam Sriwijaya Dan Kapolda Sumsel

Polda Sumsel – Panglima Kodam II Sriwijaya Mayjen TNI AM Putranto bersama Kepala Kepolisian Daerah Sumatera Selatan, Inspektur Jenderal Pol Agung Budi Marianto M.Si, secara simbolis membagikan kaki palsu kepada penyandang disabilitas yang ada di Kabupaten Musirawas, Kota Lubuklinggau dan Kabupaten Muratara.

 

Pemberian kaki palsu ini dilakukan dalam acara ramah tamah Pangdam II Sriwijaya dan Kapolda Sumsel bersama elemen masyarakat setempat di Hotel Smart kota Lubuklinggau, pada Senin (17-7-2017) malam.

 

Para penerima kaki palsu sebanyak 24 orang dengan rincian, bantuan Polres Musirawas sebanyak 14 orang dan Polres Lubuklinggau sebanyak 10 orang yang bekerjasama dengan pihak sponsor Kick Andi Foundation ini, sebagian besar adalah korban kecelakaan lalulintas.

 

Dan beberapa di antaranya karena disable bawaan lahir. Kapolres Lubuklinggau, AKBP Hajat Mabrur Bujangga mengatakan, kegiatan yang dilakukan merupakan pilot project Polres Lubuklinggau dengan Kick Andy Foundation. Kegiatan tersebut bisa terlaksana berkat kerjasama yang baik anggota Polres Lubuklinggau.

 

Awalnya anggota melakukan pendataan, dan terjaring sebanyak 10 orang penyandang disabilitas yang berhak menerima bantuan kaki palsu.

 

Semoga kegiatan bakti sosial pemberian kaki palsu dalam rangka hari ulang tahun Bhayangkara ke-71, bermanfaat bagi penyanda‎ng disabilitas dan korban laka lantas, kata AKBP Hajat Mabrur Bujangga.

 

Sementara Kapolres Musirawas AKBP Pambudi mengatakan, pihaknya berterima kasih dengan tim Kick Andy Foundation yang telah melaksanakan program bantuan kaki palsu kepada para penyandang disabilitas dan korban kecelakaan lalulintas yang ada di Kabupaten Musirawas dan Muratara.

 

Semoga bantuan ini bermanfaat bagi mereka untuk menjalankan kehidupan sehari-hari. Kita harapkan program ini dapat berkesinambungan dilaksanakan. Karena banyak masyarakat yang membutuhkan kaki palsu khususnya penyandang disabilitas dan korban lakalantas, katanya.

SHARE