Home POLDA JAWA TENGAH 3000 Jamaah Hadiri Milad 1 Abad Muhamadiyah-Aisyiyah di Rumah Pohon Wisata Widuri,...

3000 Jamaah Hadiri Milad 1 Abad Muhamadiyah-Aisyiyah di Rumah Pohon Wisata Widuri, Pemalang

0

Acara Pengajian Silaturahim dalam rangka memperingati Milad (100 tahun) Muhamadiyah-Aisyiyah Kab. Pemalang pada hari Minggu (30/7) pukul 06.00 wib sampai dengan pukul 10.00 wib bertempat di Rumah Pohon Wisata Widuri Pemalang.

Waka Polsek Pemalang, AKP Eko Hartono selaku Perwira Pengendali Lapangan dalam Kegiatan tersebut sebelumnya memberikan pengarahan kepada personil pengamanan, yang berjumlah kurang lebih 20 personil terdiri dari anggota Polsek Pemalang, anggota Lantas, Anggota Reskrim dan anggota Dalmas Polres Pemalang.

Kegiatan Pengajian cukup ramai, dihadiri oleh keluarga Besar Muhamadiyah dari berbagai kecamatan se kab.Pemalang.

“Kurang lebih 3000 (tiga ribu) pengunjung,” jelas AKP Eko Hartono.

Acara diawali dengan Pembukaan, Pembacaan Ayat Suci Alqur’an, Menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya/Mars Muhamadiyah/ Mars Aisyiyah.

Ketua Pimpinan Daerah Muhamadiyah Pemalang, Pidato Milad Aisyiyah satu abad oleh DR.Hj.Ummul Baroroh, Tauziah oleh Wakil Ketua PWM Jatweng Drs.Ali Mukhson Mag.MhpdI MM, Doa penutup.

Dalam Ceramahnya, Wakil Ketua PWM Jateng, Drs. Ali Mukhson M.Ag. Mhpd.I, MM selaku pembicara menyampaikan bahwa orang yang cerdas adalah orang yang mau mengoreksi diri sendiri, dan orang yang dermawan dan taqwa.

“Kebanyakan orang mempunyai perasaan susah melihat orang senang dan senang melihat orang susah. Mari kita bangun intropeksi, orientasi dan jaringan komunikasi, konsistensi dan militansi. Bahwa orang yang akan membubarkan NKRI sama dengan membubarkan Muhamadiyah dan sebaliknya maka Indonesia wajib kita jaga dan kita bangun, Komunikasi wajib kita jaga sesama Umat, Konsistensi atau Istikomah, Aisyiyah punya misi dan visi yang jelas dan semangat militansi yang sungguh-sungguh harus dibangun,” sambungnya.

“Pengamanan dalam rangka Pengajian Milad 100 tahun Muhamadiyah harus kita laksanakan dengan penuh dedikasi sehingga tercipta situasi keamanan dan ketertiban masyarakat, aman dan kondusif sebagaimana yang kita harapkan, sehingga tidak terjadi gangguan kamtibmas sekecil apapun,” ujar Waka Polsek Pemalang

Humas Polres Pemalang

SHARE