Home Informasi Setiap saat Amankan 2 Pria Diduga Kurir dan Pemakai Sabu

Amankan 2 Pria Diduga Kurir dan Pemakai Sabu

0

Polres Tebingtinggi mengamankan dua pria yang diduga kurir dan pemakai Narkoba pada waktu dan lokasi berbeda.
Kasat Narkoba AKP Dedy Dharma melalui Kasubbag Humas AKP MT Sagala didampingi Kanit II Sat Narkoba Aiptu Martin Silalahi, Selasa (25/7) di ruang Humas Polres Tebingtinggi mengungkapkan, pria yang diamankan yakni ZAD (24) yang diduga kurir Narkoba warga Jalan Sakti Lubis Kelurahan Mandailing Kecamatan Padang Hulu Kota Tebingtinggi dan AS (40) warga Jalan Cengkeh Kelurahan Bandar Sakti Kecanatan Bajenis Kota Tebingtinggi.

ZAD yang baru bebas Februari 2017 lalu setelah menjalani hukuman 1 tahun 6 bulan di Lapas Tebingtinggi atas perkara Narkoba diamankan petugas Sat Sabhara yang BKO di Lapas Kls II-B Tebingtinggi karena kedapatan menyimpan diduga sabu. Pelaku saat itu disuruh oleh A (DPO) warga Jalan Kartini Kota Tebingtinggi untuk mengantarkan makanan kepada seorang tahanan berinisial RD alias RF dengan menggunakan sepedamotor milik A dan diberi upah Rp50 ribu.

Saat petugas melakukan pemeriksaan atas barang yang dibawa pelaku, ditemukan satu bungkus plastik transparan berisi diduga sabu ditaksir seberat 7,70 gram yang disimpan di dalam bungkus rokok. Selanjutnya pelaku beserta barang bukti yang ditemukan diamankan dan diserahkan ke Sat Narkoba Polres Tebingtinggi guna menjalani pemeriksaan lanjut.

Sedangkan pelaku AS diamankan di kediamannya pada Jumat (21/7) sekira pukul 00.43 WIB. Saat dilakukan penggeledahan badan, dari saku baju sebelah kanan pelaku ditemukan satu bungkus plastik kecil berisi diduga sabu seberat 0,12 gram dan dari dalam rumah pelaku ditemukan satu bong, pipet, plastik klip. Pelaku berikut barang bukti yang ditemukan selanjutnya diamankan ke Polres Tebingtinggi.

Saat ini kedua tersangka menjalani pemeriksaan intensif di Sat Narkoba. Atas perbuatan yang dilakukan, kedua tersangka dijerat melanggar pasal 114 ayat 1, 112 ayat 1 UU RI No 35 tahun 2009 tentang Narkotika.

SHARE