Home POLDA JAWA BARAT Anggota Sat Binmas Polres Banjar Memberikan Tausiah Kepada Seluruh Tahanan

Anggota Sat Binmas Polres Banjar Memberikan Tausiah Kepada Seluruh Tahanan

0

SAT Binmas Polres Banjar ( Polda Jabar ) Bripka Yadi, memberikan Tausiah Kepada seluruh Tahanan yang ada di Tahanan Polres Banjar, Senin ( 17/07/2017 ).

” Tausiah atau Ceramah Agama ini Kami lakukan seminggu sekali setiap hari Jum’at atau Senin “, Kata Bripka Yadi.

Ia mengatakan, untuk Tahanan yang mendapatkan Ceramah Agama ini ada dari berbagai Kasus di antaranya Narkoba, Pencurian dengan Pemberatan, serta Kasus Pengeroyokan.

” Kegiatan seperti ini sudah menjadi Program untuk menjadikan Manusia menjadi lebih baiklah walaupun mereka seorang Tahanan “, Tambah Bripka Yadi.

Bukan itu saja, Tujuan dari Pemberian Tausiah atau Ceramah Agama tersebut agar Para Tahanan bisa sadar atas perbuatan yang mereka lakukan itu adalah salah.

Dengan mereka mengakui kesalahan maka niat untuk tidak mengulangi perbuatan itu akan muncul dan bertaubat dengan sendirinya.

Selain itu, dalam Tausiah ini tidak ada perbedaan antara Polisi dan Tahanan semua sama, namun sebagai Manusia harus saling mengingat sesama Muslim.

” Saya tidak merasa pinter masalah Agama semua sama – sama belajar akan tetapi secara Agama dan Manusiawi Saya harus menyampaikan Ilmu yang Saya dapat meskipun hanya Satu Ayat “, Tutupnya Kepada Tribrata News Polres Banjar.

SHARE