Home POLDA SULAWESI SELATAN POLRES BULUKUMBA Antisipasi Kenaikan Harga Pangan, Kasat Reskrim Polres Bulukumba Pimpin Rapat Pembentukan Satgas...

Antisipasi Kenaikan Harga Pangan, Kasat Reskrim Polres Bulukumba Pimpin Rapat Pembentukan Satgas Pangan Kabupaten Bulukumba

0

Tribratanewspolresbulukumba.com – Menindaklanjuti hasil rapat koordinasi Tim Satgas Pangan Provinsi Sulawesi Selatan Pada Tanggal 13 Juli lalu Satuan Reskrim Polres Bulukumba yang dipimpin oleh IPTU Deky Marizaldi, SIK, M.H mengadakan Rapat Pembentukan Tim Satgas Pangan Tingkat Kabupaten Bulukumba yang bertempat di Aula Mapolres Bulukumba, Sabtu (15-07-2017).

Rapat ini dihadiri oleh Kepala Dinas Tanaman dan pangan, Haltikultura dan Perkebunan Kab.Bulukumba, Kepala Dinas Ketahanan Pangan Kab.Bulukumba, Kasi Peredaran barang dan Jasa Serta perlindungan Konsumen Dinas Perdagangan dan Perindustrian Kab. Bulukumba serta kanit Tipiter Sat Reskrim polres Bulukumba beserta seluruh anggota.

“Satgas pangan terdiri dari Pemkab Bulukumba dan Personil Sat Reskrim Polres Bulukumba,”ujar Kasat Reskrim.

IPTU Deki Marizaldy, SIK, M.H menambahkan satgas pangan ini akan bekerja bersama sebagai sebuah tim. Tim ini akan memantau dan jika perlu menindak siapa saja yang terindikasi melanggar atau merusak jalur dan alur distribusi pangan di Bulukumba. Tujuannya adalah agar harga pangan tetap stabil dan tidak terjadi kelangkaan pangan di Kabupaten Bulukumba.

Pemetaan wilayah telah dilakukan untuk mengetahui tempat-tempat mana saja yang selama ini ditengarai kerap melakukan kenaikan harga dengan seenaknya dan melakukan penimbunan bahan pangan.

Selain itu, IPTU Deki Marizaldy, SIK, M.H juga meminta agar siapa saja tidak ada yang menaikkan harga pangan dengan seenaknya. Apalagi melakukan penimbunan yang membuat kebutuhan pangan menjadi langka.

“Jangan coba-coba menaikkan dan menimbun barang. Jika kami temukan, aturan hukum akan berlaku,” lanjut IPTU Deki.

SHARE