Home POLDA JAWA BARAT Antisipasi Serangan Teroris, Polsek Kota Gelar Simulasi Penanganan

Antisipasi Serangan Teroris, Polsek Kota Gelar Simulasi Penanganan

0

Polsek Purwakarta Kota menggelar simulasi mengantisipasi terjadinya serangan oleh teroris ke markas kepolisian. Dalam simulasi itu, dua orang terduga teroris yang menyamar menjadi tamu dan hendak membuat SKCK, melakukan penyerangan terhadap petugas polisi yang berjaga di Sentra Pelayanan Kepolisian Terpadu (SKPT) Polsek Purwakarta Kota Polres Purwakarta.

Saat petugas meminta keterangan perihal laporan yang disampaikannya, teroris itu itu kemudian berteriak “thogut” sambil mengeluarkan senjata tajam dan mencoba menyerang personel SPKT.

Melihat aksi penyerangan itu, respon cepat anggota kepolsian Polsek Purwakarta Kota dengan mengevakuasi para masyarakat yang sedang ada di mapolsek kota purwakarta kemudian anggota berusaha melumpuhkan dengan cara aksi bela dirinya dan mengamankan salah satu pelaku.

Lalu kemudian anggota Polsek Kota Purwakarta membunyikan Lonceng Tanda Bahaya yang sudah terpasang di Mapolsek.

Mendengar lonceng tanda bahaya tersebut, anggota Unit Reserse Kriminal Polsek Kota Purwakarta keluar dengan membawa Senjata Laras Panjang (V2) lalu mengejar pelaku yang melarikan diri ke arah salah satu ruangan anggota, terduga teroris tersebut bertujuan untuk melumpuhkan anggota yang sedang berjaga.

Petugas reskrim kemudian mengepung ruangan dengan di komandokan oleh kapolsek kota purwakarta KOMPOL Adi Fauzi. SE lalu anggota reskrim menghadang pelaku dan kemudian melumpuhkan terduga teroris dan mengamankan barang bukti berupa senjata tajam.

Lewat simulasi tersebut Kapolsek Kota Purwakarta KOMPOL Adi Fauzi SE ingin mempersiapkan diri dari serangan teror yang bisa terjadi kapan pun.

Hal tersebut juga dalam rangka meningkatkan koordinasi antar sesama anggota untuk menyiapkan diri melawan aksi teror terhadap diri anggota.

SHARE