Home Informasi Serta Merta Bagian Sumber daya Polres Tabanan melaksanakan pembinaan terhadap Calon Bintara Pendidikan Pembentukan...

Bagian Sumber daya Polres Tabanan melaksanakan pembinaan terhadap Calon Bintara Pendidikan Pembentukan Polisi Tugas Umum

Bagian Sumber daya Polres Tabanan melaksanakan pembinaan terhadap Calon Bintara Pendidikan Pembentukan Polisi Tugas Umum

0
Polda Bali – Polres Tabanan.  Kamis,  13 Juli 2017 Bagian Sumber daya Polres Tabanan melaksanakan pembinaan terhadap Calon Bintara Pendidikan Pembentukan  Polisi Tugas Umum (PTU) Tahun Anggaran 2017.
Kegiatan Pembinaan ini dibuka oleh Waka Polres Tabanan Kompol Leo Martin Pasaribu,  S.I.K., M.H. didampingi Kabag Sumda Polres Tabanan Kompol I Nyoman Susila,  S.H., Kasubbag Pers Bag Sumda Polres Tabanan AKP Ni Wayan Nestri,  Kasubbag Lat Bag Sumda Polres Tabanan Ipda I Ketut Regiasa, Paurmin Pers Bag Sumda Polres Tabanan Ipda I Nyoman Arnaya. Dan Paur Kes Bag Sumda Polres Tabanan Aiptu I Gusti Made Suastika,  S. Psi. Diawasi Kasi Propam Polres Tabanan Iptu I Gusti Nyoman Suharta.
Adapun jumlah Calon siswa yang mengikuti pembinaan sebanyak 29 orang pengiriman Kabupaten Tabanan terdiri dari 28 calon siswa laki-laki dan 1 orang calon siswa perempuan yang masih dalam proses seleksi penerimaan Bintara Polri PTU, yang mana pengumuman kelulusan dijadwalkan tanggal 7 Agustus 2017 mendatang.
Kegiatan pembinaan diawali dengan pengisian daftar hadir untuk pengecekan kelengkapan calon siswa yang masih dalam proses seleksi. Kemudian dilanjutkan dengan pemeriksaan kondisi kesehatan para casis.
Dalam kegiatan pembinaan ini  Waka Polres Tabanan memberikan arahan yang pada intinya menyampaikan Ucapan selamat kepada para peserta tes yang sudah melewati tahap demi tahap proses seleksi penerimaan Bintara Polri. Hasil yang dicapai tidak lepas dari perjuangan yang telah dilakukan dan dukungan serta doa orang tua. Jangan sia-siakan semua itu dengan hal-hal yang tidak baik hindari perilaku serta godaan-godaan yang dapat merugikan diri kalian.
Ini suatu kebanggan bagi kalian,  orang tua serta senior-senior di Polres Tabanan yang telah membina sehingga bisa sampai pada tahapan ini. “Wujudkan cita-cita kalian dan semoga semua bisa lulus selamat berjuang dan sukses selalu”. Ujar Waka Polres Tabanan Kompol Leo Martin Pasaribu,  S.I.K., M.H.
Arahan dari Kabag Sumda Polres Tabanan untuk menunggu pengumuman kelulusan yang akan dijadwalkan tanggal 7 Agustus 2017 di himbau untuk jaga kondisi dan selalu berdoa dan berdoa.
Ditegaskan tugas pokok Polri yaitu Pemeliharaan Keamananan dan ketertiban Masyarakat,  sebagai pelindung pengayom dan pelayan masyarakat serta Penegakkan Hukum.
Polri kedepan membutuhkan orang-orang yang betul-betul berkompeten dan memiliki kemampuan. “Jaga kesehatan hati-hati dalam berkendara mengingat selangkah lagi mengingat kalian akan menjadi calon anggota Polri ” kata Kabag Sumda Polres Tabanan Kompol I Nyoman Susila,  S.H.
Selama pendidikan pembentukan akan diatur dengan peraturan disiplin nanti harus siap dan dibiasakan, itu semua untuk menumbuhkan kedisiplinan, ikuti aturan yang ada. Dalam masa jeda ini setiap minggu Polres Tabanan akan melakukan pembinaan yang dijadwalkan setiap hari Kamis.
Kasubbag Pers menambahkan agar selalu jaga kekompakan dan solidaritas. Dan menunjuk calon siswa untuk mengucapkan Tribrata dan Catur Prasetya. Dan terakhir seluruh calon siswa diajak untuk menyanyikan Hymne Polri dan Mars Polri.
SHARE