Home Informasi Serta Merta Bank BRI Luncurkan Kartu BRI Promoter Di Polda Sumsel

Bank BRI Luncurkan Kartu BRI Promoter Di Polda Sumsel

0
Bank BRI Luncurkan Kartu BRI Promoter Di Polda Sumsel

Polda Sumsel – Bertempat di Markas Kepolisian Daerah Sumatera Selatan, dalam acara pembukaan Rapat Kerja Penyusunan Laporan Keuangan Polda Sumsel, pada Selasa (11-7-2017), Edy Priyono selaku Pemimpin Wilayah BRI Palembang, menyerahkan secara simbolis 3 varian kartu BRI Promoter kepada Polda Sumsel, dalam hal ini diwakili oleh Wakapolda Sumsel, Brigjen Pol. Drs. Asep Suhendar M.Si.

Dalam sambutannya pada acara penyerahan simbolis tersebut, Edy Priyono menyampaikan terimakasih dan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada jajaran Polda Sumsel yang mampu menciptakan iklim yang sangat kondusif di bidang keamanan, ketertiban maupun layanan-layanan masyarakat lainnya sehingga aktivitas Bank BRI bisa berjalan dengan baik dan lancar.

Semua ini terjadi berkat keras jajaran anggota Polri yang semakin Profesional, Modern serta didukung dengan pengembangan aplikasi teknologi seperti aplikasi  teknologi seperti aplikasi “Wong Kito” dan lainnya.

Bank BRI dan Polda Sumsel telah bekerja sama di bidang jasa dan layanan perbankan untuk masyarakat umum berupa e-KTA, e-tilang, dan SIM On Line serta layanan fasilitas pinjaman pegawai yakni Briguna. Edy Priyono menambahkan, “Untuk memberikan layanan layanan bagi nasabahnya Bank BRI terus berupaya memberikan inovasi di bidang  digital banking bagi nasabahnya. Salah satu bentuk inovasi kepada nasabah institusi negara adalah pemberian slot Transponder BRIsat (satelit BRI).

Pada Rabu (7-6-2017), dibawah koordinasi Kemkominfo sebagai regulator di bidang telekomunikasi, Bank BRI memberikan 4 slot transponder yang dapat dimanfaatkan untuk kepentingan negara kepada 5 Kementrian dan Lembaga Negara, yakni Kepolisian Negara RI, Mabes TNI, Badan Intelejen Negara RI, Badan Keamanan Laut dan Kementrian Keuangan RI. Hal ini merupakan wujud komitmen BRI dimana sejak BRIsat dibangun tidak hanya dimanfaatkan untuk kepentingan BRI saja tetapi juga kepentingan negara.

Pemberian slot  Transponder BRISat kepada Polri tentunya untuk mendukung insfrastruktur komunikasi dan kegiatan operasional Polri lebih baik lagi.

BRIsat yang telah diluncurkan pada Senin (19-6-2017) saat ini telah beroperasi secara penuh dan digunakan di lebih dari 8.800 unit kerja BRI sebagai jaringan utama yang terhubung dengan data centre BRI.

Tidak hanya jaringan konvensional, namun Brisat juga digunakan di jaringan non konvesional seperti Teras Kapal BRI dan Cabang Digital lainnya, salah satunya Cabang Digital Bri adalah di Terminal 3  Bandar Udara Ultimate 3 Soekarno Hatta.

Inovasi digital banking bersama Polri yang sudah terjalin sejak 2014 adalah penerbitan Kartu Tanda Anggota Elektronik (E-KTA), yaitu Kartu Tanda Anggota Polri dengan teknologi chip yang berfungsi sekaligus sebagai kartu ATM, kartu debit serta kartu uang elektronik BRIZZI.

Penekanan Kartu E-KTA lebih ditujukan kepada kartu identitas anggota Polri yang multifungsi. Saat ini BRI telah menerbitkan E-KTA Polri sebanyak lebih dari 350.000 kartu, khusus di Polda Sumsel sendiri menurut catatan Bank BRI sebanyak 11.423 kartu.

Kartu BRI Promoter yang diserahkan pada prinsipnya sendiri merupakan inisiatif dan design dari Kapolri, Jendral Polisi Tito Karnavian, yang diciptakan khusus untuk melengkapi dan mendukung KTA Elektronik Polri sehingga para anggota Polri dan PNS Polri memiliki produk berkartu dengan design yang menarik.

Selain itu produk-produk kartu BRI Promoter ini juga dapat dimiliki oleh masyarakat luas di luar anggota Polri sebagai dukungan atas upaya peningkatan SDM Polri yang Profesional, Modern dan Terpercaya serta dapat mendukung program pemerintah dalam meningkatkan Gerakan Nasional Transaksi Non Tunai (Cashless Society).

Perjanjian Kerjasama antara Kepolisian Negara Indonesia dengan Bank BRI tentang Penerbitan dan Pengelolaan Kartu Debit, Kartu Kredit dan Kartu BRIZZI Polri Promoter telah ditandatangani di Jakarta pada Jumat (16-6-2017).

Kartu BRI Promoter adalah kartu dengan berbagai keuntungan untuk pribadi yang profesional, modern dan terpercaya. Ada 3 varian kartu seri Promoter ini yaitu Kartu Debit, Kartu Kredit dan Kartu Uang Elektronik BRIZZI.

Kartu debit BRI Promoter merupakan kartu debit yang memudahkan transaksi di mana saja dan kapan saja. Kartu debit BRI Promoter terafiliasi dengan jaringan internasional MasterCard yang berarti bahwa debit promoter dapat sebagai sarana transaksi berbelanja melalui semua mesin EDC Merchant dari Bank manapun, yang terafiliasi dengan jaringan MasterCard. Selain itu fungsi penggunaan ATMnya juga dapat digunakan di jaringan ATM Bersama, Link dan ATM Prima dan Jaringan internasional Cirrus.

Hal ini berarti  kartu debit BRI Promoter dapat ditransaksikan baik di dalam negeri maupun di luar negeri. Tidak perlu menarik uang tunai tunai, dan gunakan saldo seperlunya. Khusus untuk anggota Polri yang memiliki tabungan BritAma dengan kartu debit Promoter akan di ikutkan program khusus Undian Polri, dan tetap diikutkan dalam semua promo kartu debit BRI secara umum. Kartu debit Promoter diarahkan untuk pembayaran tunkin polri.

Selanjutnya varian kedua adalah Kartu  BRIZZI Promoter, adalah  BRIZZI Promoter adalah Kartu Uang Elektronik BRI dengan branding Promoter yang dapat diisi ulang dan digunakan di ribuan merchant belanja di mana saja, dan hampir di setiap fasilitas publik contohnya di Transjakarta, Tol, minimarket dan restoran. Transaksi dengan menggunakan Kartu BRIZZI Promoter akan lebih terkendali karena penggunaannya sesuai dengan saldo yang dimiliki dan kini kartu uang elektronik BRIZZI telah lebih maju dengan pengisian saldo melalui mobile banking dan info saldo di handphone yang memiliki fasilitas NFC (Near Field Communication).

Sebagai mana kartu debit promoter, kartu BRIZZI Promoter dapat dimiliki oleh masyarakat luas. Varian yang ketiga adalah Kartu Kredit BRI Promoter, diberikan kepada kepada pribadi profesional khusus di lingkungan Polri untuk memberikan keleluasaan dan kenyamanan bertransaksi di seluruh dunia baik untuk kebutuhan pribadi, keluarga maupun bisnis. Beragam fitur dapat dinikmati seperti free annual fee for life, cicilan ringan bunga 0% tenor sd 12 bulan, cash advance, dan ikut serta dalam promo-promo kartu kredit BRI secara umum.

Pada kesempatan ini ini Bank BRI juga mensosialisasikan program pinjaman Briguna Promoter, khusus untuk anggota Polri dan PNS Polri.

Suku bunganya kompetitif dengan jangka waktu lebih maksimal hingga 15 tahun. Dapat digunakan untuk kepentingan produktif maupun konsumtif kebutuhan keluarga.

“Persembahan produk dan layanan yang diciptakan khusus untuk Polri dan jajarannya ditambah dengan kekuatan jaringan kerja BRI dan kehadiran BRISat tentunya memberikan jaminan serta kualitas jaringan komunikasi Bank BRI serta e-channel yang tersebar di seluruh Indonesia, dan Bank BRI yakin mampu melayani Polri hingga lokasi satuan Polri yang terdalam, demikian Edy Priyono menutup pembicaraan.

SHARE