Home Informasi Serta Merta Beli Motor Hasil Curian Pemuda Ini Ditangkap Polisi

Beli Motor Hasil Curian Pemuda Ini Ditangkap Polisi

0
Beli Motor Hasil Curian Pemuda Ini Ditangkap Polisi

Polda Sumsel – Tim Opsnal Polres Prabumulih yang dipimpin oleh AKP Eryadi Yuswanto, SH bersama Tim Opsnal Polsek Prabumulih Timur pimpinan AKP Hernado, SH kembali berhasil mengungkap kasus pencurian kendaraan bermotor yang terjadi di wilayah Kota Prabumulih, Sumatera Selatan.

 

Kali ini petugas berhasil mengamankan salah seorang pelaku yang diduga telah melakukan penadahan satu unit sepeda motor, pelaku inisial HEN (23), warga Desa Danau Rata Kec. Sungai Rotan Kab. Muara enim ditangkap berdasarkan laporan korban inisial NU (56), Warga Jalan M. Yamin Gang Masjid Kel. Wonosari Kota Prabumulih.

 

Penangkapan pelaku berawal dari adanya informasi dari masyarakat kepada pihak petugas kepolisian tentang adanya dugaan keberadaan pelaku dan sepeda motor yang diduga dari hasil curian, kemudian pada Jumat (21-7-21017) sekira pukul 13.30 wib.

 

Petugas mengecek kebenaran informasi dari masyarakat tersebut, kemudian petugas curiga dengan gerak gerik pelaku yang berada di salah satu bengkel sepeda motor di Jalan Pandean Kota Prabumulih.

 

Saat didekati dan ditanya tentang surat-surat lengkap kendaraan pelaku tidak dapat menunjukan dokumen resmi kepemilikan sepeda motor tersebut, karena tidak memiliki nomor Polisi kemudian petugas melakukan pengecekan nomor rangka dan nomor mesin kendaraan tersebut.

 

Saat dilakukan pengecekan ternyata sepeda motor tersebut pernah dilaporkan hilang dicuri oleh korban.

 

Kapolres Prabumulih Prabumulih, AKBP Andes Purwanti, SE, MM melalui Kasat Reskrim Polres Prabumulih, AKP Eryadi Yuswanto, SH didamping Kapolsek Prabumulih Timur, AKP Hernando, SH mengatakan penangkapan pelaku merupakan bentuk peran aktif dari masyarakat yang peduli dengan keamanan Kota Prabumulih, sekecil apapun informasi yang masyarakat miliki agar segera laporkan kepada Polisi.

 

Dari Intrograsi kepada pelaku mengatakan bahwa dia membeli sepeda motor tersebut dari temannya yang saat ini identitasnya sudah kami ketahui.

 

Saat ini pelaku beserta satu unit sepeda motor satria FU sudah kita amankan dan dilakukan proses penyidikan lebih lanjut, kita juga sedang melakukan pengembangan dan melakukan pengejaran terhadap pelaku yang identiasnya sudah kita ketahui tersebut, ujar AKP Eryadi Yuswanto, SH.

SHARE