Home Informasi Serta Merta Bobol Tokoh Sembako, Pemuda 21 Tahun Tersungkur Dihantam Timah Panas Polisi

Bobol Tokoh Sembako, Pemuda 21 Tahun Tersungkur Dihantam Timah Panas Polisi

0
Bobol Tokoh Sembako, Pemuda 21 Tahun Tersungkur Dihantam Timah Panas Polisi

Polda Sumsel – Tersangka inisial RW Alias RU (21), pemuda yang tinggal di Jalan KH Azhari Kelurahan 7 Ulu Kecamatan SU I Palembang, Sumatera Selatan, pada Sabtu siang (22-7-2017), harus dilarikan kerumah sakit guna mengeluarkan proyektil peluru di sikil kanannya akibat timah panas petugas bersarang di kakinya.

Upaya tegas terpaksa dilakukan petugas lantaran tersangka berusaha melawan saat penangkapan atas aksi kejahatan bobol tokoh sembako yang sudah dilakukannya.

Kanit Pidum Satuan Reserse Kriminal Kepolisian Resor Kota Palembang, AKP Robert P Sihombing yang memimpin langsung penangkapan mengatakan, tersangka diburu dan dibekuk setelah pihaknya melakukan penyelidikan atas laporan korban inisial KK (68), warga Jalan Slamet Riyadi Kelurahan 11 Ilir Kecamatan IT II Palembang, yang mengaku jika Toko Sembako Kawi Jaya di Jalan HM Ryacudu Kelurahan 7 Ulu Palembang milik korban sudah dibobol kawanan pencuri.

Setelah kita menerima adanya laporan tersebut, kita langsung melakukan penyelidikan. Beruntung dalam kurun waktu kurang dari satu minggu tim berhasil menangkap tersangka, jelasnya.

Dilanjutkan Kanit Pidum, atas aksi pencurian yang dilakukan tersangka, korban harus mengalami kerugian hingga Rp. 3 juta lebih lantaran sejumlah kotak susu bubuk dan beberapa slop bungkus rokok bermacam merk milik korban raib digondol tersangka.

Dalam melancarkan aksinya tersangka menggunakan modus operasi saat tokoh tutup ditinggal pemiliknya. Mengetahui tokoh dalam keadaan kosong, tersangka merusak dan membongkar kunci pintu, setelah itu masuk dan mengambil sejumlah barang yang ada didalamnya, ujarnya.

Korban yang saat kejadian sedang berada dirumah, lanjut Robert, tiba-tiba mendapat telpon dari pemilik toko sebelah tempat usaha korban dan memberitahu jika toko korban telah dimasuki pencuri, mengetahui hal tersebut korban mendatangi tokonya, ternayata benar tokonya sudaj dibobol maling.

Atas perbuatannya tersangka dikenakan pasal 363 KUH Pidana yang ancaman hukumannya lima tahun kurungan penjara, tandanya.

SHARE