Home Informasi Serta Merta Buronan Perampok 4 Tahun Silam Ini Diringkus Saat Menuju Kebunnya

Buronan Perampok 4 Tahun Silam Ini Diringkus Saat Menuju Kebunnya

0
Buronan yang terlibat kasus perampokan

Polda Sumsel – Tersangka inisial RU (37), warga Desa Segayam Kecamatan Pemulutan Kabupaten Ogan Ilir (OI), Sumatera Selatan, tak berkutik saat dikepung aparat unit Reskrim Polsek Pemulutan yang langsung dipimpin Kapolsek AKP Helmy Ardiansyah dan di-back-up unit Res Polsek Gelumbang Resor Muaraenim.

 

Buronan yang terlibat kasus perampokan ini, dicokok petugas saat sedang berjalan kaki menuju kebun di jalan poros Desa Pelempang Kecamatan Kelekar Kabupaten Muara Enim, pada Kamis pagi (20-7-2017) sekira pukul 07.30 wib.

 

Saat dicokok, tidak ada perlawanan dari pria yang mengaku kesehariannya bekerja sebagai petani ini. Menurut Kapolsek Pemulutan, AKP Helmy Ardiansyah, SH didampingi Kanit Res, Bripka Zulkarnain AF, tersangka RU dicokok lantaran terlibat aksi pencurian dengan pemberatan di rumah korban inisial MU (36), di Desa Mekarjaya Kecamatan Pemulutan Induk Kabupaten OI yang terjadi pada Selasa malam 24 September 2013 lalu.

 

Dari aksi perampokan yang dilakoni tersangka bersama 12 orang rekannya, korban mengalami kerugian senilai puluhan juta rupiah, antara lain yakni barang isi warung milik korban seperti uang tunai senilai Rp. 1.8 juta, beberapa pack rokok berbagai macam merk, dua suku emas, dua buah handphone serta satu buah senapan angin.

 

Selain itu juga, korban mengalami luka pada bagian kepala usai dihantam menggunakan gagang senjata api milik pelaku yang digunakan oleh pelaku selama menjalankan aksinya.

 

Atas peristiwa tersebut, korban pun melapor ke unit Reskrim Polsek Pemulutan. Usai menerima laporan korban, Polisi langsung melakukan penyelidikkan. Hasilnya, sebanyak 6 orang tersangka berhasil diamankan dan saat ini sedang menjalani masa hukuman.

 

Barang bukti yang telah kita amankan dari pelaku perampokkan yakni berupa satu buah proyektil peluru, satu buah topi merk puma, satu buah kawat serta dua buah sajam jenis pisau, terang AKP Helmy.

 

Ditambahkan Kapolsek, penangkapan pelaku berawal dari informasi yang diterima pihaknya bila seorang tersangka tersangka perampokkan terhadap korban beberapa tahun yang lalu, sedang bersembunyi di Kecamatan Kelekar Kabupaten Muara Enim.

 

Langsung kita lakukan pengintaian dan penangkapan terhadap seorang tersangka, tegas Kapolsek. Guna menjalani proses penyidikkan lebih lanjut, kini pria berperawakan tinggi kurus ini dibawa Polisi menuju Mapolsek Pemulutan untuk dilakukan interogasi.

 

Sedangkan untuk tersangka yang lain masih buron, saat ini tengah dalam pengejaran, ujar Kapolsek Pemulutan.

SHARE