Home Informasi Serta Merta Diduga Hilang Kendali, Mobil Toyota Rush Bertabrakan Dengan Truk Fuso Di Jalintim

Diduga Hilang Kendali, Mobil Toyota Rush Bertabrakan Dengan Truk Fuso Di Jalintim

0

 

Diduga Hilang Kendali, Mobil Toyota Rush Bertabrakan Dengan Truk Fuso

Polda Sumsel – Kecelakaan lalu lintas yang melibatkan dua kendaraan roda empat terjadi di Jalintim Inderalaya-Kayuagung, tepatnya di Desa Tanjung Gelam Kecamatan Inderalaya Selatan Kabupaten Ogan Ilir (OI), Sumatera Selatan, pada Jumat pagi (14-7-2017) sekira pukul 06.30 wib.

 

Dua unit kendaraan roda empat yang terlibat kecelakaan tersebut, yakni kendaraan pribadi jenis minibus Toyota Rush warna hitam bernopol BG 1198 KX disopiri BA (35), dan truk Fuso disopiri JH (40), warga Sukarami Palembang.

 

Beruntung tidak ada korban jiwa dalam insiden tersebut. Namun, satu dari empat orang penumpang Toyota Rush termasuk sopir sempat mengalami luka berat yakni patah tulang kaki kiri. Sedangkan tiga penumpang lainnya hanya mengalami luka ringan akibat kerasnya benturan.

 

Informasi yang berhasil dihimpun dari pihak Kepolisian menyebutkan, kecelakaan bermula di saat Toyota Rush disopiri Baharuddin melaju dari arah Inderalaya hendak menuju ke Kayuagung dengan kecepatan cukup tinggi. Sesampainya di Desa Tanjung Gelam Inderalaya Selatan Kabupaten OI, diduga mengantuk, dan hilang kendali sopir terlalu mengambil lajur kanan jalan.

 

Namun nahas disaat bersamaan, dari arah berlawanan muncul sebuah kendaraan truk Fuso yang melaju dari arah Kayuagung hendak menuju ke Inderalaya.

 

Akibatnya kecelakaan pun tak terelakkan lagi. Sopir sempat membanting setir ke kanan. Karena, kuatnya benturan, menyebabkan mobil Toyota Rush oleng dan terguling dalam posisi ban mobil keatas, hingga nyaris menghantam salah satu rumah warga.

 

Sedangkan kondisi truk Fuso hanya mengalami ringsek pada bagian kabin depan.

 

Melihat situasi itu, sejumlah warga sekitar langsung berduyun-duyun menuju lokasi kecelakaan sembari memberikan pertolongan dengan berupaya menyelamatkan penumpang yang mengalami luka dibawa ke rumah sakit terdekat.

 

Petugas Kepolisian unit Lantas Polres OI yang menerima informasi, langsung meluncur ke lokasi melakukan olah Tempat Kejadian Perkara (TKP) kecelakaan yang melibatkan dua kendaraan roda empat tersebut.

 

Dari hasil olah TKP, diduga sopir minibus Toyota Rush dalam kondisi mengantuk. Sehingga terjadinya lost control atau hilang kendali. Karena, dari hasil penyelidikkan, posisi mobil terlalu mengambil lajur sebelah kanan badan jalan yang dilintasi truk Fuso dari arah berlawanan, terang Aiptu Devi personil Satlantas Polres OI, pada Jumat (14-7-2017).

 

Usai terjadinya insiden kecelakaan tersebut, sempat menyebabkan arus lalulintas di Jalintim Inderalaya-Kayuagung Desa Tanjung Gelam Inderalaya Selatan terjadi penumpukkan kendaraan hingga menimbulkan kemacetan panjang lebih kurang sejauh dua kilometer.

 

Pantauan di lokasi, bersamaan dengan dilakukannya proses evakuasi bangkai minibus Toyota Rush dengan bantuan kendaraan derek, petugas Kepolisian terpaksa melakukan sistem buka tutup agar Jalintim berangsur-angsur normal.

SHARE