Home Informasi Serta Merta Diduga Minum Miras Oplosan, 3 Warga Sematang Borang Tewas, 2 Dirawat

Diduga Minum Miras Oplosan, 3 Warga Sematang Borang Tewas, 2 Dirawat

0

 

 

Diduga Minum Miras Oplosan, 3 Warga Sematang Borang Tewas

Polda Sumsel – Tiga warga Jalan Kertaraharja Srimulya Sematang Borang Palembang, Sumatera Selatan dikabarkan meninggal dunia, diduga akibat menenggak minuman keras yang dioplos dengan minuman ringan saat acara organ tunggal, pada Rabu (19-7-2017).

 

Dari data yang dihimpun Sripoku.com, ketiga warga tersebut meninggal di hari berbeda. Dua warga RT3 atas nama Sumbudi dan Hambali meninggal pada Selasa (18-7-2017) dan satu orang lainnya warga inisial AT meninggal.

 

Diketahui pula dua warga lainnya, PAR dan TA masih dirawat di Rumah Sakit Pusri dan RS Muhammad Husein Palembang. Sepupu SA, SOL (46), mengatakan korban meninggal dunia usai minum-minuman keras oplosan bersama rekan-rekannya. Adapun miras yang dikonsumsi jenis vodka dan dioplos sendiri dengan minuman ringan.

 

Mereka membeli minuman itu dari toko di sekitar kejadian. Dari keterangan pihak rumah sakit, meninggalnya karena minuman keras, ucapnya saat ditemui di rumah duka.

 

Ibu kandung Sambudi, menambahkan sebelum anaknya meninggal dunia sudah ada gejala seperti orang keracunan karena sering muntah-muntah dan sakit perut. Namun ia sendiri tidak mengetahui keseharian anaknya, apakah suka mengkonsumsi miras atau tidak.

 

Kalau itu saya tidak tahu, ucapnya singkat dan langsung dibawa masuk salah satu keluarganya ke dalam rumah. Ketua RT 03, Samid pun membenarkan kalau ada dua meninggal warganya yang meninggal dunia.

 

Sebelum dimakamkan, diketahui pula kalau di tubuh jenazah juga banyak bekas kerokan. Saya tidak tahu kejadian seperti apa, saya hanya bantu memandikan jenazah, ucap pria yang sehari-hari tugas bilal ini.

 

Sementara Kapolsek Sako Palembang, Kompol Ahmad Firdaus mengatakan pihaknya masih mengumpulkan informasi dari keluarga korban dan saksi-saksi.

 

Namun sementara, diketahui kalau ada tiga warga yang meninggal dunia dan dua warga lainnya masih dirawat di rumah sakit.

 

Kita masih melakukan penyelidikan, termasuk penyebab pasti kematian ketiga warga ini. Kita akan koordinasi dengan rumah sakit, ucapnya.

SHARE