Home Informasi Serta Merta Gelar perkara Tim Saber Pungli Bulukumba

Gelar perkara Tim Saber Pungli Bulukumba

0

www.humas.polri.go.id, Polres Bulukumba – Tim Saber Pungli Kabupaten Bulukumba melakukan gelar perkara di Aula Mapolres Bulukumba jalan Pahlawan poros Bulukumba Sinjai Kecamatan Gantarang Kabupaten Bulukumba terkait tindak lanjut laporan kepada tim tindak saber pungli dugaan pemerasan terhadap siswa/orangtua penerima bantuan melalui program indonesia pintar.Kamis (20/07/2017)

dalam Gelar Perkara tersebut dipimpin oleh Kompol syarifuddin, s.h dan dihadiri oleh hadiri Iptu Deki Marizaldi, S.Ik. MH, masyita rahman kasubdit pengadaan, pemberhentian disipliplin KBPSDM, Usbar dari P2UPD Inspektorat, Abdul Hafid Yusuf Auditor Inspektorat, Taufik Ramli dari BKPSDM, Kapten Hasbullah H Pasi intelkam Kodim 1411 Bulukumba dan perangkat saber pungli Kab. Bulukumba

Gelar Perkara ini bertujuan untuk menyamakan pendangan hukum Tim Saber Pungli terhadap dugaan pungutan liar (Pungli) yang dilakukan oleh Oknum SDN 98 Bonto Manai Kec Rilau Ale Kab. Bulukumba.

Penangkapan berawal adanya informasi tentang Pungli maraknya pungli di SDN 98 Bonto Manai Kec Rilau Ale Kab. Bulukumba sehingga Tim Tindak dan Tim Yustisi Saber pungli Bulukumba melakukan pemantauan dan melihat salah seorang orang tua siswa berjalan bersama bendahara dan kepala sekolah sdn 98 bontomanai menuju ruangan.

Tim saber Pungli mengikuti menuju ruangan dan menemukan uang hasil pemberian orang tua siswa tersebut sebesar Rp. 610.000,- di tangan bendahara sekolah.

Dalam OTT tersebut tim berhasil menyita barang bukti berupa uangtunai sebnyak Rp. 1.610.000, daftar siswa penerima bantuan dan Resi pencairan dana bantuan dari bank.

Dari Hasil gelar perkara Tim Saber memutuskan perkara tersebut untuk ditingkatkan ke tahap penyidikan namun belum menetukan status tersangka.

Kasat Reskrim Polres Bulukumba Iptu Deki Marizaldi, S.Ik. MH menuturkan jika pihaknya telah meningkatkan kasus tersebut ketingkat penyidikan masih melakukan pemeriksaan terhadap saksi saksi untuk menentukan tersangka yang terlibat dalam kasus tersebut.

Setelah menyamakan pandangan hukum dalam gelar perkara kami memutuskan untuk ditingkatkan ketahap penyidikan” tutur Deki.

( Rosdilah )

SHARE