Home Informasi Berkala Gugup Melihat Polisi Ternyata Tersangka Membawa Senpi

Gugup Melihat Polisi Ternyata Tersangka Membawa Senpi

0
Gugup Melihat Polisi Ternyata Tersangka Membawa Senpi

Polda Sumsel – Tersangka inisial YA (30), warga Kecamatan Jayaloka Kabupaten Musi Rawas (Mura), Sumatera Selatan, terlihat gugup saat terjaring razia gabungan Polres Mura di depan Markas Kepolisian Sektor Muara Beliti, pada Sabtu (22-7-2017) sekira pukul 23.10 wib.

 

Ia pun langsung di periksa  oleh Polisi yang menaruh curiga karena melihat tingkah lakunya berbeda dengan yang lainnya. Ketika dilakukan pemeriksaan benar saja ternyata ia membawa senjata api rakitan (Senpira) dan ‎tiga  amunisi peluru aktif. Selain mengamankan tersangka YA, Polisi juga berhasil mengamankan AH (45), warga Kecamatan Muara Beliti karena kedapatan menyimpan shabu-shabu dan pirek dalam motornya. Usai diamankan keduanya langsung digelandang ke Mapolres Mura  untuk proses penyelidikan.

 

Kapolres Mura AKBP Pambudi, SIK melalui Kasat Sabhara, AKP Harsono membenarkan penangkapan tersebut. Mereka ditangkap Dalam Kegiatan Kepolisian Yang Ditingkatkan (KKYD) kemarin malam pada Sabtu (22-7-2017).

 

Keduanya diamankan  secara tidak bersamaan, satu membawa barang yang dilarang yaitu senpira, sedangkan satunya membawa pirek kaca yang berisi narkoba jenis sabu, ungkapnya, pada Minggu (23-7-2017).

 

Berdasarkan perintah Kapolres, untuk temuan kasus senpira dan penyalahgunaan narkoba saat ini sedang dilakukan pengembangan. 

 

Selain itu, turut pula diamankan sebanyak lima sepeda motor karena tidak dilengkapi dokumen dan surat-surat yang sah. Lanjutnya, razia yang digelar itu untuk menciptakan keamanan dan kenyamanan masyarakat yang melintas di Kabupaten Mura dan Muratara.

 

Dalam razia gabungan  tersebut tim yang di turunkan sebanyak 50 personil. Pelaksanaan razia dilaksanakan di beberapa titik secara serentak.

 

Tim dari Polres Mura bergabung dengan Polsek Muara Beliti, sementara Polsek lain juga melaksanakan rayonisasi Polsek baik di Kabupaten Mura maupun Muratara, katanya.

SHARE