Home Informasi Setiap saat Kapal Penyelundup 11 Ton Bawang Merah dari Malaysia Diamankan

Kapal Penyelundup 11 Ton Bawang Merah dari Malaysia Diamankan

0

Kapal Motor (KM) Rizki penyelundup 11 ton bawang merah dari Malaysia ditangkap personel Sat Polair Polres Tanjungbalai, Sumatera Utara. Empat orang diamankan.

Kapal tersebut ditangkap personel yang sedang patroli laut di Perairan Kabupaten Asahan, Sumut, pada Minggu 23 Juli 2017.   Kapal itu diamankan personel Sat Polair Polres Tanjungbalai, Sumatera Utara.

KM Rizki memuat bawang merah 11 ton yang dibawa dari Malaysia menuju Tanjungbalai (Sumut), kata Direktur Polair Polda Sumut Kombes Sjamsul Badhar, Senin (24/7).

Petugas lalu mencurigai kapal jaring ikan dan kemudian melakukan pengejaran. Namun saat dilakukan pengejaran, kapal penyelundup itu berusaha melarikan diri. ABK (anak buah kapal) berusaha melarikan diri. Namun, petugas yang bersiaga kemudian menangkapnya beserta barang bukti bawang ilegal.

Dua anak buah kapal (ABK) dan dua orang warga yang menghalangi polisi juga diamankan.Dua anak buah kapal (ABK) dan dua orang warga yang menghalangi polisi juga diamankan. Foto: Fotografer: Jefris Santama/detikcom

Kedua ABK yang diamankan itu yakni Musdar (23) dan Jamaluddin (43). Keduanya warga Tanjungbalai. Selain ABK, petugas mengamankan dua orang massa yang mencoba menghalang-halangi proses penangkapan. Kedua massa yaitu Elbi Gusti (23) dan AS (18). Keduanya juga warga Tanjungbalai.

Sjamsul menjelaskan pihaknya juga mengamankan sebuah bendera Malaysia dan sebuah GPS. Kini, kapal, ABK dan barang bukti 11 ton bawang merah itu sudah diamankan di Sat Polair Polres Tanjungbalai untuk pemeriksaan lebih lanjut.

 

SHARE