Home Informasi Serta Merta Kapolres Madina Tinjau Kebakatan Lahan Sawit Milik PTPN IV

Kapolres Madina Tinjau Kebakatan Lahan Sawit Milik PTPN IV

0

Kapolres Mandailing Natal AKBP MARTRI SONNY S.I.K, MH didampingi Kabag Ops KOMPOL E. ZALUKHU dan Kasat Sabhara AKP EDDY SUDRAJAT meninjau lokasi kebakaran  kebun kelapa sawit milik PTPN IV Kebun Timur Desa Batu Sondat Kecamatan Batahan Kabupaten Mandailing Natal.(26/7)

Menurut keterangan Kapolres Mandailing Natal AKBP MARTRI SONNY, S.iK. M.H, kebakaran tersebut dilokasi afdeling III Blok 09 yang diperkirakan seluas ± 3 Ha.

Kapolres Mandailing Natal AKBP MARTRI SONNY, S.iK. M.H bersama Personil langsung ikut serta mematikan api yang sedang menjalar di dalam gambut kebun kelapa sawit milik PTPN IV tersebut dengan menggunakan mesin Pompa Air milik Polres Mandailing Natal.

Khusus penanganan Karhutla selain mesin Pompa air juga menggunakan NOZEL alat semprotan dilokasi kebakaran sedangkan alat berat membuat parit tiap lorong/jalur guna membatasi api yg menjalar agar tidak melebar dan juga untuk mendapatkan air. “ Sampai sejauh ini kita sudah bisa memadamkan api secara berangsur-angsur sudah mulai surut, kita dapat memadamkan api dengan mesin poma air Khusus penanggulangan Karhutla yang langsung kita bawa dari Polres dan kita juga koordinasi dengan Pihak Perusahaan agar bisa menurunkan alat berat untuk membuat parit pembatas api agar api tidak melebar lagi ke seluruh penjuru kebun” ungkap Kapolres

SHARE