Home Informasi Berkala Kasus Pembunuhan Kertapati, Pihak Keluarga Minta Polisi Cari Dua Pelaku Lainnya

Kasus Pembunuhan Kertapati, Pihak Keluarga Minta Polisi Cari Dua Pelaku Lainnya

0
Kasus Pembunuhan Di Kertapati, Pihak Keluarga Minta Polisi Cari Dua Pelaku Lainnya

Polda Sumsel – Keluarga korban pembunuhan AA (18), warga Kelurahan Kemang Agung, Kertapati Palembang, Sumatera Selatan, oleh DW (23), mendesak agar Polsek Kertapati Palembang, untuk mengusut tuntas kasus tersebut.

 

Kendati satu tersangka DW berhasil diamankan, pihak keluarga menduga ada dua tersangka lainnya yang ikut melakukan pengeroyokan hingga menyebabkan korban tewas.

 

Keluarga korban melalui kuasa hukumnya, Alamsyah Hanafiah, mengungkapkan dalam insiden yang terjadi pada Jumat (7-7-2017) tersebut, ada dugaan dua orang tersangka lainnya berinisial NM dan EF ikut andil melakukan pembunuhan.

 

“Bukan hanya Danu, masih ada dua tersangka lainnya yakni NM dan EF menurut keterangan sejumlah saksi saat berada di TKP, ujar Alamsyah saat berada di Polsek Kertapati Palembang, pada Sabtu (22-7-2017).

 

Maka dari itu, kedatangan pihak keluarga ke Polsek Kertapati Palembang untuk mendesak pihak berwajib segera mengamankan dua pelaku lainnya yang hingga kini masih menghirup udara bebas.

 

Menurutnya, kasus tersebut bukan hanya pasal 170 dengan melakukan kekerasan terhadap korban di muka umum, tetapi merupakan pasal 340 yakni pembunuhan berencana dengan melibatkan dua tersangka lainnya.

 

Dugaan itu menguat lantaran para tersangka melakukan aksinya dengan persiapan matang hingga menewaskan korban. “Jadi ini sudah masuk pembunuhan berencana. Karena ada yang membawa senjata, memukul hingga menewaskan korban Kita harap polisi segera menangkap pelaku lainnya, harap dia.

 

Seperti diketahui, tersangka berhasil dicokok saat berada di rumah saudara angkatnya di Jalan Abikusno Lorong Becek Kelurahan Kemang Agung Kecamatan Kertapati Palembang. Kapolsek Kertapati Palembang, AKP Delli Haris menerangkan petugas berhasil mengamankan barang bukti sebuah sarung senjata tajam (Sajam) jenis sangkur dan satu buah besi stenlis panjang kurang lebih 60 cm.

 

Tersangka ini kita tangkap di rumah saudara angkatnya. Kita amankan beserta barang bukti. Saat bertemu ia langsung memukul korban dibagian kepala, dan menusukan pisaunya dengan membabi buta, beber Kapolsek Kertapati Palembang.

SHARE