Home POLDA JAWA TENGAH Kecelakaan Maut Terjadi di Jalan Raya Bulakan, Belik. 2 Orang Meninggal di...

Kecelakaan Maut Terjadi di Jalan Raya Bulakan, Belik. 2 Orang Meninggal di Tempat

0

Kecelakaan yang melibatkan sebuh truk, bus Mahes Putra dan sebuah motor terjadi di jalan raya desa Bulakan, kecamatan Belik, Kabupaten Pemalang, Senin (3/7/2017).

Kecelakaan yang terjadi sekitar pukul 8.30 WIB tersebut mengakibatkan 2 orang meninggal dunia, 1 orang luka berat dan 4 orang luka ringan.

Sepeda motor Yamaha Vega dengan No. Pol. G-2108-PM yang dikendarai oleh Hendra Murdi Jaya (42) warga desa Randudongkal, kecamatan Randudongkal dan Ujang Rustiadi (55) melaju dari arah selatan. Sesampainya di tempat kejadian, Hendra bermaksud mendahului truk No Pol. B-9646-TDD yang dikemudikan oleh Munir (46), warga kecamatan Duren Sumut, Jakarta Timur.

“Ditengarai akibat tidak memperhitungkan ruang gerak yang sempit, sepeda motor tersebut membentur bagian depan truk,” jelas Kapolsek Belik, AKP Suryanto.

Akibatnya, lanjut Kapolsek, truk tersebut oleng ke kanan dan pada saat bersamaan dari arah utara, melaju bus Mahes Putra No. Pol. K-1600 EM yang dikemudikan oleh Siswo Edi (44), warga desa Depok RT 4/6 Kecamatan Kandeman, Kabupaten Batang.

Tabrakan akhirnya tidak dapat dihindari karena jarak truk dan bus sudah sangat dekat.

Petugas dari Polsek Belik langsung mendatangi lokasi kejadian begitu mendapatkan laporan kecelakaan tersebut, mengevakuasi korban dan membawanya ke rumah sakit.

Akibat kecelakaan tersebut, Hendra Murdi Jaya dan Ujang Rustiadi langsung meninggal di tempat. Sedangkan pengemudi truk, Munir mengalami Luka sobek kepala, sobek paha kaki kiri, fraktur paha kanan dan kiri, dalam kondisi sadar, dirawat di RSUD. Dr. M. Ashari Pemalang. Pengemudi Bus, Sarwo Edi mengalami Luka lecet kaki kanan dan kiri, berobat jalan di RS. Mardhotillah Randudongkal Pemalang.

Berikut daftar korban lainnya yang mengalami luka ringan dan berat.

Sapali (pr/74), penumpan Bus warga kelurahan Kertijayan, kecamatan Buaran, kabupaten Pekalongan mengalami fraktur tangan kiri dan dirawat di RSUD Dr. M. Ashari Pemalang
Muhammad Jafar Mualimi (23), penumpang Bus, warga desa Jetis, kecamatan Baki, Kabuapten Sukoharjo mengalami luka Clavikula kiri/bahu kiri, sadar, di rawat di RSUD. Dr. M. Asahari Pemalang
Supardi (35), penumpang truk, warga Desa Wonosobo Rt01 Rw03 Kec./Kab. Wonosobo mengalami Luka patah kaki kiri, patah terbuka tangan kanan, pendarahan pada telinga kanan dan kiri, kondisi setengah sadar, dirawat di RSUD. Dr. M. Ashari Pemalang

 

“Kurangnya kehati-hatian dan salah perhitungan pengendara SPM Nopol G-2108-PM pada saat mendahului KBM Truk Nopol B-9646-TDD dan tidak memperhatikan ruang gerak pada saat mendahului,” jelas Kapolsek Belik, mengenai penyebab kecelakaan tersebut.

Humas Polres Pemalang

 

SHARE