Home Informasi Serta Merta Kehadiran Bhabinkamtibmas Polsek Muara Beliti Buat Masyarakat Simpatik Dengan Polisi

Kehadiran Bhabinkamtibmas Polsek Muara Beliti Buat Masyarakat Simpatik Dengan Polisi

0

Musi Rawas – Bhabikamtibmas Polres Musi Rawas merupakan ujung tombak Polisi dalam memberikan pelayanan di tingkat pedesaan, melalui Bhabinkamtibmas inilah seluruh curahan masyarakat terkait permasalahan di lingkungannya.

Dalam pelaksanaan Tugas Bhabinkamtibmas dibantu dan bersinergi dengan Tiga Pilar Kamtibmas, bersama Perangkat Desa dan Babinsa TNI, mengumpulkan kaum disabiltas dan korban kecelakaan lalu lintas yang nantinya akan diberikan bantuan kaki palsu bekerjasama dengan kick andy foundation.

Seperti halnya di Kel. Pasar Muara Beliti Kec. Muara Beliti Kab. Musi Rawas, terdapat seorang pria yaitu Meriansyah (30), yang mengalami keterbelakangan secara fisik yang harus kehilangan 1 kaki kirinya, akibat kecelakaan lalu lintas pada tahun 2004.

Meriyansyah ini hidup dalam keadaan ekonomi yang sulit, dengan memiliki 2 orang anak yang masih balita bersama 1 orang istrinya di rumah kecil yang sangat sederhana, pekerjaan sehari-harinya merupakan sebagai teknisi elektronik di kampungnya.

Kapolres Musi Rawas AKBP Pambudi, SIK melalui Kapolsek Muara Beliti AKP Tri Sopa, SH menjelaskan bahwa “Bhabinkamtibmas kami sudah, mendaftarkan meriyansyah untuk ikut program bantuan kaki palsu kerja sama dengan kick andy foundation, kemarin sudah tahap pengukuran di Polres Musi Rawas, insya Allah dalam beberapa hari ini, kaki palsu untuk meriyansyah sudah dapat diberikan” ujar Kapolsek.

Terpisah meriyansya menyampaikan “Saya berterima kasih dengan Polisi pak, pada awalnya saya kurang simpatik dengan Polisi karena tidak dapat menemukan Pelaku yang menabarak saya tahun 2004 lalu, setelah didatangi oleh Polisi, rasa kurang simpatik saya sudah pudar, saya berpikir ada juga Polisi yang peduli dengan keadaan saya, mudah-mudahan amalan mereka (Polisi) dapat dibalas sama yang diatas” ujarnya.

SHARE