Home Informasi Berkala Keroyok Teman, Tersangka Masuk Bui

Keroyok Teman, Tersangka Masuk Bui

0
Keroyok Teman, Tersangka Masuk Bui

Polda Sumsel – Akibat ulahnya mengeroyok teman sendiri, tersangka inisial RW Bin AZ (29), warga Jalan Arimbi gang Karim Kelurahan Prabujaya Kecamatan Prabumulih Timur kota Prabumulih, Sumatera Selatan, harus mendekam di sel tahanan Mapolsek Prabumulih Barat.

 

Tersangka diringkus polisi lantaran megeroyok korban inisial YP Bin YU (23), warga Jalan Arjuna I Kelurahan Pasar I Prabumulih Utara kota Prabumulih. Saat diamankan tersangka sedang nongkrong di kawasan Kelurahan Wonosari tepatnya di dekat warung mang Toeengs, pada Sabtu (22-7-2017) malam.

 

Selain pelaku, turut diamankan satu potong kayu balok bekas pagar rumah yang dipakai tersangka RW untuk memukul korban. Selanjutnya guna proses lebih lanjut, pelaku berikut barang buktinya diamankan di Polsek Prabumulih Barat. Informasi berhasil dihimpun, pada Selasa (20-6-2017), tersangka RW bersama temannya TA melakukan pengeroyokan terhadap korban.

 

Pengeroyokan itu bermula ketika tersangka RW dan TA mendatangi korban diduga akibat salah paham dengan kata-kata korban ketika keduanya saling menelpon. Ketika bertemu tersangka langsung marah-marah dan mencecar korban hingga cekcok mulut tak terelakkan.

 

Kesal dengan kata-kata korban yang terus menjawab membuat tersangka RW naik pitam dan mengambil kayu pagar lalu langsung memukulkan korban berkali-kali ke bagian kepala. Sementara tersangka TA memukul menggunakan tangan dan kaki. Melihat korban tak berdaya dan jatuh ditanah, Tersangka RW dan TA kemudian melarikan diri.

 

Korban ditemani keluarga kemudian melaporkan apa yang dialaminya ke Polsek Prabumulih Barat. Dihadapan petugas, tersangka RW mengakui perbuatannya dan mengatakan dirinya memukul korban lantaran kesal. Dia mengatai saya lewat telpon, saya kesal lalu bersama teman memukuli dia (korban), ungkapnya.

 

Kapolres Prabumulih, AKBP Andes Purwanti, SE, MM melalui Kapolsek Prabumulih Barat, AKP Sofyan membenarkan adanya penangkapan tersebut.

 

Saat ini pelaku dilakukan pemeriksaan oleh anggota kami untuk dilakukan pengembangan lebih lanjut, tegasnya seraya mengatakan pelaku akan dijerat pasal 170 KUHP tentang pengeroyokan dengan ancaman 5 tahun penjara.

SHARE