Home Informasi Serta Merta Lawan Radikalisme, Aparat Dan Masyarakat Harus Kompak

Lawan Radikalisme, Aparat Dan Masyarakat Harus Kompak

0
Lawan Radikalisme, Aparat Dan Masyarakat Harus Kompak

Polda Sumsel – Di tengah maraknya paham radikalismedi berbagai belahan dunia dewasa ini, tidak terkecuali di Indonesia, telah menjadi ancaman tersendiri.

 

Terlebih ketika paham tersebut berupaya hendak merombak Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI). Karenanya, untuk melawan paham tersebut, perlu dibangun sinergitas dan soliditas antara aparat dan masyarakat.

 

Demikian ditekankan Pangdam II/Sriwijaya, Mayjend. Anto Mukti Putranto, dalam arahannya di hadapan ribuan personil TNI dan Polri serta perangkat Pemerintah Desa sesampainya di Pendopoan Rumah Dinas Bupati Lahat, pada Rabu (19-7-2017).

 

Karena radikalisme itu musuh kita bersama. Sehingga aparat dan masyarakat harus kompak menghadapi paham yang membahayakan NKRI tersebut, tandas Anto.

 

Karenanya, pria berbintang dua ini berpesan agar aparat TNI dan Polri dapat terus bersinergi dengan masyarakat, seraya mengedepankan cara preemtif dan preventif. Dengan cara, salah satunya merangkul tokoh-tokoh Agama.

 

Radikalisme adalah masalah ideologi, penyelesaiannya pun butuh bantuan dan kerjasama semua pihak, terutama tokoh-tokoh Agama, sampainya.

 

Senada, Kapolda Sumatera Selatan (Sumsel) Irjen Pol.  Agung Budi Maryoto, meminta agar masyarakat tidak mudah terprovokasi, terutama oleh paham-paham yang berbau radikalisme dengan mengatasnamakan Agama.

 

Juga saya pesankan, agar masyarakat memanfaatkan media sosial secara bijak. Dan jangan mengupdate ataupun mengoploud hal-hal yang mengarah ke radikalisme atau melanggar hukum. Ingat, sudah ada Undang-undang mengenai ITE (Informasi dan Transaksi Elektronik) termasuk mengatur penyalahgunaan media sosial, kata Agung mengingatkan.

 

Sementara itu, Bupati Lahat, H. Aswari Riva’i meyakinkan bahwa selama ini persatuan dan kebersamaan di Bumi Seganti Setungguan sudah terjalin dengan baik.

 

Dan kedepan, sebagaimana diharapkan orang nomor satu di Bumi Seganti Setungguan ini, keamanan dan ketertiban masyarakat dapat terus terpelihara.

 

Untuk itu, sebagaimana disampaikan Pak Pangdam dan Kapolda, terus menjaga persatuan. Karena apapun tanpa persatuan tidak akan berjalan dengan baik, ajaknya.

SHARE