Home Informasi Setiap saat Hujan Mengguyur, Polwan Satlantas Tetap Semangat Sosialisasikan Keselamatan Berlalu-lintas

Hujan Mengguyur, Polwan Satlantas Tetap Semangat Sosialisasikan Keselamatan Berlalu-lintas

0

Humas.polri.go.id, BALIKPAPAN – Hujan lebat yang menguyur Kota Balikpapan mulai dini hari hingga pagi hari tak menyurutkan semangat Polisi Wanita Satuan Lalu Lintas Polres Balikpapan untuk melakukan kegiatan rutin Penerangan Keliling (Penling) di wilayah hukum Polres Balikpapan.

Rabu (12/7) pagi, Polwan Satlantas yang dipimpin oleh Kanit Regident Ipda Lilian Wijaya Jonni melaksanakan Penling di Kawasan Terminal Kampun Baru Jalan 21 Januari Kelurahan Baru Tengah Kecamatan Balikpapan Barat.

Dalam kegiatan tersebut, Ipda Liliana mensosialisasikan keselamatan berlalu lintas di jalan raya kepada belasan sopir angkutan kota (angkot) yang sedang berteduh di salah satu warung kopi di kawasan Terminal Kampung Baru.

Penling merupakan kegiatan rutin setiap hari yang dilaksanakan oleh Polwan Satlantas Polres Balikpapan,” terang Kapolres Balikpapan AKBp Jeffri Dian Juniarta melalui Kasat Lantas AKP Noordhianto.

AKP Noordhianto menambahkan bahwa selain merupakan kegiatan rutin yang dilakukan pihaknya, kegiatan tersebut untuk mensukseskan Program “Tahun Keselamatan Untuk Kemanusiaan Tahun 2017-2018”.

Selain mensosialisasikan kepada sopir angkutan kota, Polwan Satlantas juga menyambangi beberapa pangkalan ojek yang ada di wilayah Balikpapan Barat dan Balikpapan Tengah.

“Kami berharap dengan kegiatan ini bisa mengurangi angka pelanggaran dan kecelakaan di Kota Balikpapan,” tutup AKP Noodhianto.

SHARE