Home Informasi Berkala Pemilik Akun FB A-DM RO Menjadi DPO Polres Ogan Ilir

Pemilik Akun FB A-DM RO Menjadi DPO Polres Ogan Ilir

0
Pemilik Akun FB A-DM RO Menjadi DPO Polres Ogan Ilir

Polda Sumsel – Cuitan yang dilakukan akun facebook (FB) A-Dm RO di dinding FB nya berbuntut panjang. Ia ditetapkan menjadi buronan Markas Kepolisian Resor Ogan Ilir, Sumatera Selatan, atau Daftar Pencarian Orang (DPO) atas tulisannya di FB tersebut.

 

Bahkan AKBP Arif Rifai sangat panas dengan tulisan tersebut. “Kita tidak melarang, tapi yang kita larang yang berpotensi kejahatan narkotika, untuk itu kita atur, saya akan tangkap, dan akan kita buat dia menangis, masih muda anaknya, tegasnya di sela-sela acara pelantikan Karang Taruna Kabupaten Ogan Ilir, pada Kamis (27-7-2017) kemarin di gedung serbaguna KPT Tanjung Senai Inderalaya Kabupaten Ogan Ilir.

 

Apa yang ditulis akun FB A-Dm RO sehingga membuat Kapolres geram. Ternyata, masalah larangan Orgen Tunggal (OT) tampil dengan House Musiknya. Inilah isi cuitan FB tersebut. Penggemar AR (salah satu nama OT di OI) Wajib jawab setuju gak kalian. Hey Polres Kamp***, jangan nak nyalai OT.

 

Memangnya ada dak larangan Orgen Tunggal dalam undang-undang. Katek Oi larangannyo. Nah, kalau narkoba wajib diberantas. Ini malah nyalai OT. Kam*** Segalo Polres Ogan Ilir. Muka Duit. Misal nyalai OT. Artinya polres yang salah. Ngape notopi Wong Orgen nyari rezeky. Anj*** nian Polres OI. Kam***, anj*** nian Polres OI.

 

Jolahjolah bangatlah. Kroyok Polres OI. Sekali tutup. Seluruh wong penggemar OT siap nganari OI. Bakar-bakar. Demo mun kamu tutup. Kam*** kau, tulisnya. Akibat cuitan FB pemuda ini, tak pelak menjadi viral, bahkan akun FB polres dan anggotanya menyebar luaskan atau memviralkan akan pemuda tersebut mempertanggung jawabkannya.

 

Berbagai komentar berang dilontarkan akun-akun FB lainnya. Seperti komentar FB inisial IC, pakam budak ini’…Tangkap dan Penjarakan, Dasar Anak ingusan baru bau kencur sudah berani nantang polisi.

 

MSN berkomentar, ‘bujang OT galau, dan lain sebagainya. Tokoh Pemuda Ogan Ilir, Aicom Mursal, SE juga mengecam keras cuitan akun FB tersebut, dan mendukung pihak Polres Ogan Ilir untuk menangkap dan memberi pelajaran agar hal tersebut tidak terulang lagi.

 

Pada dasarnya kami mendukung kebijakan pihak terkait dalam mentiadakan hous musik di Orgen Tunggal, karena memang bisa merusak generasi muda kita. Apalagi, kita malu dengan aikon kita sebagai Kota Santri. Kita dukung pihak berwajib dalam hal ini Polres OI untuk melakukan penangkapan terhadap akun FB yang nyeleneh tersebut, tuturnya.

SHARE