Home Informasi Setiap saat Pencuri Uang dari Kotak Infak Dihakimi Massa

Pencuri Uang dari Kotak Infak Dihakimi Massa

0

Pelaku bersama barang bukti kotak infak saat diamankan petugas di Mapolsek Delitua, Senin (24/7).

Seorang pria babak belur dihakimi massa usai gagal mencuri uang dari kotak infak mesjid, dengan modus berpura-pura sebagai jamaah yang hendak sholat, Sabtu (22/7).

Pelaku Abdi Abdul Hamid alias Abdi (30), warga Jalan Turi Gg. SMA, Kelurahan Teladan Medan Kota.  Senin (24/7), peristiwa itu terjadi sekitar pukul 08.00 WIB di Mesjid Al Ihklas Jalan Suka Ihklas Kelurahan Suka Maju Medan Johor.

Menurut keterangan pelaku yang tidak memiliki pekerjaan alias pengangguran ini, dia sudah dua kali melakukan pencurian uang dari dalam kotak infak di mesjid tersebut, dengan berpura-pura sebagai jamaah yang hendak sholat.

Pelaku beraksi dengan menggunakan lidi yang pada ujung lidi tersebut diberi lem double type yang telah dipersiapkan sebelumnya.  Setelah memasukkan lidi, pelaku lalu menarik uang yang menempel pada ujung lidi.

Namun sayang, belum sempat menarik uang saat beraksi, pelaku dipergoki hingga sempt dihakimi massa.

Pelaku selamat setelah warga sekitar menyerahkan ke pihak kepolisian guna mempertanggungjawabkan perbuatannya.  Kapolsek Delitua Kompol Wira Prayatna  mengatakan, dari hasil pemeriksaan, pihak mesjid mengaku sebelumnya pernah mengalami kejadian serupa dan kehilangan uang dari dalam kotak infak kurang lebih Rp3 juta.

Atas aksinya, pelaku dikenakan pasal 363 subsider 362 KUHPidana dengan ancaman diatas 5 tahun penjara.

 

SHARE