Home Informasi Setiap saat Pengoplosan Beras Sesuai SOP Bulog, Ini Tanggapan Kapolda Sumsel

Pengoplosan Beras Sesuai SOP Bulog, Ini Tanggapan Kapolda Sumsel

0
Pengoplosan Beras Sesuai SOP Bulog, Ini Tanggapan Kapolda Sumsel

Polda Sumsel – Polda Sumsel mengirimkan sampel beras pra sejahtera yang telah dioplos Perusahaan Umum Badan Urusan Logistik (Perum Bulog) Sub Divisi Regional Lahat, Sumatera Selatan, ke Laboratorium Forensik (Labfor), guna mengetahui komposisi dan kualitas yang beras dimaksud.

 

Hasilnya bahkan dijadikan dasar penetapan status tiga orang oknum pegawai Bulog Lahat yang saat ini masih sebagai terperiksa.

 

Kepala Kepolisian Dearah Sumatera Selatan Inspektur Jenderal Pol Agung Budi Maryoto mengatakan beras pra sejahtera yang dikirim ke Labfor adalah pengadaan 2016 dan 2017 serta beras yang sudah dioplos antara keduanya. Sampling hasil lab tadi akan dilihat, apakah benar dioplos dengan beras 2016 dan 2017. Pihaknya tidak ingin gegabah dengan bertindak lebih jauh, sebelum mendapatkan hasil dari labfor.

 

Kita tunggu hasil Labfor tersebut nanti baru bisa keluar pada satu pekan setelah pengiriman sampel. Baru bisa menentukan status ketiganya, katanya, pada Selasa (25-7-2017).

 

Disinggung adanya pernyataan Kabulog Sumbagsel jika pengoplosan tersebut sudah sesuai SOP, Jendral bintang dua ini mengaku akan melihat dari aturan Bulog.

 

Nanti kita kawinkan sama aturannya bagaimana. Kalau tidak salah tidak usah takut. Bertahap dulu, nanti baru kita panggil (Kabulog), ujarnya.

SHARE