Home Informasi Setiap saat Polres Lahat Mengamankan 10 Dus Minuman Keras Merek Mansion House

Polres Lahat Mengamankan 10 Dus Minuman Keras Merek Mansion House

0
Polres Lahat Mengamankan 10 Dus Minuman Keras Merek Mansion House

Polda Sumsel – Alih-alih akan meraup keuntungan, tersangka inisial DH (40), warga Desa Muara Siban III, Kecamatan Pulau Pinang, Kabupaten Lahat, Sumatera Selatan, malah harus berurusan dengan aparat penegak hukum. Pasalnya, Dupi yang sehari-harinya bekerja sebagai sopir angkutan pedesaan ini tertangkap tangan membawa 10 dus minuman keras (miras).

 

Kapolres Lahat, AKBP Roby Karya Adi, SIK melalui Kapolsek Kota Lahat, AKP Lihardi mengungkapkan penangkapan tersangka Dupi, berawal dari informasi masyarakat akan adanya peredaran miras di wilayah Kota Lahat.

 

Atas info tersebut, tegasnya anggota langsung bergerak terlebih pihaknya sudah ‘mengantongi’ identitas pelaku yang akan membawa miras menggunakan minibus carry.

 

Tepatnya di Jalan Mayor Ruslan I Kota Lahat kita lakukan pencegatan dan benar didalam minibus carry tersebut didapati 10 Dus Miras atau 480 botol merek Mension House, ungkapnya, pada Rabu (12-7-2017).

 

Dari pengakuan Dupi sendiri, ungkap Lihardi, miras tersebut bukan miliknya. Dirinya hanya sebagai kurir yang diminta mengantarkan minuman yang dilarang tersebut.

 

Kalau pengakuan dia hanya supir makanya sekarang masih kita kembangkan, terangnya. Sementara itu, Dupi sendiri mengaku menyesal telah menjadi pengangkut miras tersebut.

 

Menurutnya, ia terpaksa lantaran akan mendapatkan upah. Aku hanya angkut. tidak tahu punya siapa miras ini.

 

Nomor handphone saya yang dikasih ke kepada pemilik selanjutnya saya diminta mengantarkan ke pembelinya. Sewa angkut juga belum saya terima, ujarnya.

SHARE