Home Informasi Serta Merta Polres Ogan Ilir Gelar Latihan Menembak

Polres Ogan Ilir Gelar Latihan Menembak

0
Polres Ogan Ilir Gelar Latihan Menembak

Polda Sumsel – Untuk melatih ketrampilan menembak, pada Sabtu (22-07-2017) sekira pukul 09.00 wib, Ipda Avif selaku perwira pawas, memberikan arahan sebelum melaksanakan latihan menembak dilapangan tembak Polres Ogan Ilir  agar berhati-hati dan dibutuhkan kecermatan dan konsentrasi agar tepat sasaran, sehingga anggota Polres Ogan Ilir.

Para bintara dalam melaksanakan tugas sudah mempunyai keahlian dan ketrampilan menggunakan senjata api, maka tidak diragukan jika keadaan darurat sekalipun anggota mampu mengatasi situasi yang terjadi dilapangan namun semua itu melalui tahapan-tahapan dan prosudur yang benar dan terukur sesuai Protap.

Berdasarkan ketua panitia menembak Kabag Sumad Polres Ogan Ilir Kompol Yuzar Heris kegiatan menembak ini sudah menjadi agenda Polres Ogan ilir untuk meningkatkan ketrampilan dan pengetahuan bagi anggota dalam menggunakan senja api yang dilaksanakan setiap 3 kali seminggu.

Seluruh anggota opsnal dilibatkan dalam kegiaatan menembak ini, yang waktunya dibagi sesuai dengan jadwal masing – masing. yang terlibat mencapai 150 personil yang menggunakan senjata api laras pendek dan senjata api laras panjang, maka dengan adanya latihan secara berkala diharapkan anggota Polres Ogan ilir memanfaatkan dan benar benar mengikuti latihan sesuai arahan instruktur menembak.

Menurut Kabag sumda Kompol Yuzhar herris kegiatan menembak khusus hari jum;at latihan menenbak bagi, Kapolres, Waka dan  seluruh perwira serta sebagian bintara. Khusus menembak pada hari lain latihan menembak bagi bintara dibimbing oleh perwira pengawas masing-masing.

SHARE