Home Informasi Serta Merta Polres Prabumulih Gelar Latihan Karate Bersama Lintas Instansi

Polres Prabumulih Gelar Latihan Karate Bersama Lintas Instansi

0
Polres Prabumulih Gelar Latihan Karate Bersama Lintas Instansi

Polda Sumsel – Bertempat di halaman Polres Prabumulih telah berlangsung kegiatan Gashuku bersama Polri, TNI, Pemda dan Forki Kota Prabumulih serta penataran pelatih dan wasit juri karate dalam rangka HUT Bhayangkara Ke-71, pada Minggu (23-7-2017).

 

Adapun peserta kegiatan Gashuku karate tersebut terdiri dari Personil Polres Prabumulih, Yon Zipur 2 / SG, Yon Kavaleri Karang Endah, Sat Pol PP Kota Prabumulih, Perguruan Karate KKI, Inkai Lemkari, Inkado. Gojukai, Goju AS, Pengurus Forki Kota Prabumulih.

 

Rangkaian kegiatan tersebut dimulai dengan upacara tradisi Karate dipimpin langsung Sensei AKP. Adi Sapril, HS, SH. (Kasat Intelkam Polres Prabumulih), kemudian upacara kegiatan dan pembukaan Gashuku TNI, Polri, Pol PP dan Forki Kota Prabumulih dipimpin langsung Kapolres Prabumulih, AKBP Andes Purwanti, SE, MM selaku Ketua umum Forki Kota Prabumulih didampingi Wakapolres Prabumulih Kompol Rocky Marpaung, SH, SIK, MH. Pada kesempatan ini Kapolres Prabumulih dalam sambutannya mengajak Generasi muda dan semua yang hadir agar memiliki rasa bangga menjadi warga negara Indonesia dan dapat berperan serta menjaga keutuhan NKRI, *”NKRI HARGA MATI.”*.

 

Selaku generasi muda penerus bangsa agar dapat menjadi generasi yang sehat, baik, bertanggung jawab dan memiliki disiplin yang tinggi dengan tidak melibatkan diri dalam kenakalan remaja ataupun tindak kriminal serta narkoba maupun untuk tidak mengikuti paham radikal yang akan memecah belah NKRI ini. 

 

Pada akhir kata sambutannya Kapolres Prabumulih selaku ketua Forki Kota Prabumulih membuka Giat Gashuku untuk dapat dimulai. Pelaksanaan latihan bersama/Gashuku dimulai dengan peragaan Kata Beregu dan Bungkai kata dilanjutkan Kata perorangan. Giat Gashuku langsung dipimpin Sensei, AKP Adi Sapril, HS, SH dengan materi Kihon, Mai uziro dan Kata, kegiatan berjalan selama 2 Jam kemudian diteruskan dengan Pelatihan Wasit/Juri kota Prabumulih.

SHARE