Home Informasi Serta Merta Razia Serentak Di Beberapa Titik Rawan, Polres Prabumulih Mengamankan 10 Sepeda Motor

Razia Serentak Di Beberapa Titik Rawan, Polres Prabumulih Mengamankan 10 Sepeda Motor

0

 

Polres Prabumulih Mengamankan 10 Sepeda Motor

Polda Sumsel – Upaya preventif / pencegahan terhadap gangguan kamtibmas maupun tindak pidana lainnya di wilayah Kota Prabumulih, Sumatera Selatan, terus dilakukan dan ditingkatkan pelaksanaannya oleh Polres Prabumulih maupun Polsek jajaran. Seperti yang dilakukan pada Sabtu (22-7-2017) sekira pukul 21.00 wib.

 

Polres Prabumulih dan Polsek Jajaran melaksanakan razia stasioner dan patroli hunting secara serentak di beberapa titik yang dianggap rawan terjadinya gangguan kamtibmas yang ada di wilayah Kota Prabumulih.

 

Tim pertama yang dipimpin oleh Kasat Reskrim Polres Prabumulih, AKP Eryadi Yuswanto, SH melakukan kegiatan razia maupun patroli hunting dengan rute dimulai dari Jl Jend Sudirman depan Bank Sumsel Babel Prabumulih, Taman Wonosari, Taman Kota Prabujaya.

 

Sekitaran Budi Utomo, Stasiun Kereta Api Prabumulih, dan Tugu Kuda kota Prabumulih, dalam kegiatan tersebut petugas mengamankan satu unit sepeda motor yang tidak dapat menunjukan dokumen kendaraan pada saat dilakukan pemeriksaan serta melakukan tilang STNK sebanyak dua. Kemudian Tim kedua yaitu Polsek Prabumulih Timur yang dipimpin oleh Ipda Wanianto melaksanakan patroli hunting di beberapa lokasi di wilayah hukum Polsek Prabumulih Timur diantaranya Jl Jend Tugu Air Mancur, Jl RA Kartini Kel Sukajadi, Taman Prabujaya Kota Prabumulih dan Jalan Padat Karya Kota Prabumulih.

 

Dalam kegiatan tersebut petugas mengamankan empat unit sepeda motor yang tidak dapat menunjukan dokumen kendaraan pada saat dilakukan pemeriksaan.

 

Tim tiga yaitu Polsek Rambang Kapak Tengah (RKT) yang dipimpin Kanit Reskrim Polsek RKT Aiptu Darmawan melaksanakan razia stasioner yaitu di Depan Mako Polsek Rambang Kapak Tengah (RKT) Kota Prabumulih.

 

Selanjutnya tim keempat Polsek Prabumulih Barat yang dipimpin oleh Kapolsek Prabumulih Barat AKP Sofyan Afandi, S.H melakukan kegiatan razia di depan Mako Polsek Prabumulih Barat, dalam kegiatan tersebut petugas mengamankan lima unit sepeda motor yang tidak dapat menunjukan dokumen kendaraan pada saat dilakukan pemeriksaan serta melakukan tilang STNK R2 sebanyak dua lembar dan tilang STNK R4 sebanyak satu lembar.

 

Tim kelima yaitu Timsus Bhayangkara Tantura Patrol yang dipimpin oleh Ipda Sardinata melakukan patroli mobile dimulai dari Tugu Air Mancur, Jalan M Yamin belakang Pasar, Jalan Tangkupan perahu, Pasar Kota Prabumulih, Jalan Arimbi Kota Prabumulih.

 

Dalam kegiatan tersebut petugas menemukan beberapa pemuda yang sedang pesta miras dan menghisap lem, kemudian petugas melakukan teguran dan memanggil orang tua para pemuda tersebut dan membuat surat perjanjian tidak akan mengulangi perbuatannya.

 

Kapolres Prabumulih AKBP Andes Purwanti, SE, MM melalui Kabag Ops Polres Prabumulih, Kompol Andi Supriadi, SH, SIK, MH mengatakan kegiatan razia serupa akan terus dilaksanakan di beberapa titik yang dianggap rawan terjadinya gangguan kamtibmas maupun tindak pidana di Kota Prabumuliih dengan tujuan menekan kriminalitas di wilayah Kota Prabumulih.

SHARE