Home Informasi Setiap saat Seorang Wanita dan 2 Pria Diciduk Polisi di Kamar Kos

Seorang Wanita dan 2 Pria Diciduk Polisi di Kamar Kos

0

Dicurigai edarkan sabu, dua pria inisial HL (24), DKW (24) bersama seorang wanita P (28) diciduk petugas Sat Narkoba di kamar kos Jalan Mataram I Kelurahan Melayu Siantar Utara, Senin (24/7) pagi.

Ketiga pelaku masing-masing HL tinggal di Jalan Medan Km 8,7 Kelurahan Sinaksak Kecamatan Tapian Dolok Kabupaten Simalungun, DKW warga Jalan Hulubalang Kelurahan Martoba Siantar Utara dan P tinggal di Jalan Silimakuta Ujung Kelurahan Simarito Siantar Barat.

Kasat Narkoba Polres Siantar AKP Mulyadi ketika dikonfirmasi, Senin (24/7) siang membenarkan mengamankan dua pria terlibat peredaran Narkoba HL, DKW dan seorang wanita P di satu kamar kos Jalan Mataram I Kelurahan Melayu Siantar Utara.

Diterangkannya, penangkapan pelaku berawal informasi dari masyarakat bahwa di satu kos Jalan Mataram I Kelurahan Melayu Siantar Utara Pematangsiantar ada seseorang sering berjualan Narkoba.

Mendapatkan informasi itu, personil Sat Narkoba menuju tempat yang dimaksud dan menemukan kos yang dicurigai. Petugas memergoki HL dan seorang perempuan P di dalam kamar kos.

Petugas yang curiga lalu menggeledah kamar dan dari pelaku HL ditemukan satu dompet warna hitam berisi uang Rp505.000, satu kotak rokok berisikan satu sendok terbuat dari pipet, tiga paket sabu dan satu plastik hitam berisi satu paket sabu. Sementara dari dalam bagasi sepedamotor Honda Beat milik P diamankan satu tas jingjing warna kuning berisi satu timbangan digital.

Usai mengamankan HL dan P bersama barang bukti, petugas juga melakukan pengembangan dan mengamankan DKW di satu kos Jalan Mataram I Kelurahan Melayu Siantar Utara sekira pukul 05.40 WIB.

Dari DKW diamankan satu paket sabu seberat 0,12 gram, satu plastik klip kosong, dua potongan plastik klip, satu sendok terbuat dari pipet, satu kompeng karet, dua isolasi, satu mancis dan satu unit HP.

Mereka mengakui perbuatannya dan kini sudah ditahan di Rutan Polres Siantar usai menjalani pemeriksaan penyidik Sat Narkoba. Ketiga pelaku dikenakan Pasal 114 Sub 112 UU 35 tahun 2009 dengan ancaman hukuman penjara 5 tahun. 

 

SHARE