Home Informasi Setiap saat Sita 268 Botol Miras di Cafe Jambu

Sita 268 Botol Miras di Cafe Jambu

0

Cafe Jambu yang berlokasi di tepi Jalan Mekatani, Dusun lll B atau Gang Riwayat, Desa Marindal 1, Kecamatan Patumbak, Kabupaten Deliserdang  digerebek tim gabungan Polsek Patumbak dan Detasemen Polisi Militer (Den Pom) Medan, Sabtu (22/7) dinihari atau sekitar pukul 23:00 WIB hingga pukul 00:30 WIB.

Kapolsek Patumbak Kompol Afdhal Junaidi , Minggu (23/7) melalui pesan WhatsApp (WA) menjelaskan, razia yang disebut Cipta Kondisi Operasi Penyakit Masyarakat (Pekat) ini sebagai  upaya (respon) pihak kepolisian akibat banyaknya warga yang mengeluh baik melalui telepon terkait keberadaan Cafe Jambu yang kian meresakan.

Selain musiknya yang sangat keras setiap harinya sejak pagi hari,  keberadaan cafe tersebut diduga sering menjadi sumber keributan.  Dalam penggerebekan yang kami lakukan, kami menyita 268 botol minuman keras (Miras), di antaranya contreau, kamput, brandy dan anggur merah.
Dikatakan Afdhal, selain Miras, pihaknya juga melakukan razia kepemilikan senjata tajam (Sajam),  senjata api,  narkotika, maupun penyakit masyarakat lainnya.

Sementara itu ratusan botol minuman yang diduga tidak berizin tersebut, petugas juga melakukan pemeriksaan terhadap  pengelola Cafe Jambu, ujarnya.
Salah seorang warga yang bermukim di Jalan Kongsi, Desa Marindal 1 Kecamatan Patumbak berinisial TM menyayangkan kinerja Polsek Patumbak yang dalam melakukan razia dinilai tebang pilih. Sebab, banyak sekali cafe maupun tempat penjualan minuman keras di Jalan Kebun Kopi, Desa Marindal 1 yang luput dari penggerebekan. Padahal, tempat-tempat tersebut diduga kuat dijadikan transaksi narkotika dan juga transaksi wanita.

Seperti di Jalan Pantai Rambung, ada juga tempat esek-esek, itu pun tidak dirazia. Padahal di lokasi tersebut setiap harinya dijadikan tempat mesum, baik siang maupun malam, maunya kalau mau dirazia harus semuanya biar masyarakat tenang  ujar warga yang minta nama aslinya dirahasiakan. 

 

SHARE