Home Informasi Serta Merta Supervisi dan Kunjungan Kerja ke Polsek jajaran Polres Bulukumba

Supervisi dan Kunjungan Kerja ke Polsek jajaran Polres Bulukumba

0

Tribratanewspolresbulukumba.com – Kapolres Bulukumba AKBP M Anggi Naulifar Siregar S.Ik, M.Si, bersama Ketua Bhayangkari Cabang Bulukumba Ny.  beserta rombongan pejabat utama Polres Bulukumba dan pengurus Bhayangkari melaksanakan kunjungan kerja ke Polsek jajaran Polres Bulukumba, Rabu (19/07/2017).

Kunjungan kerja ini merupakan rangkaian dari program kerja Kapolres Bulukumba, Kunjungan hari ini diawali dengan kunjungan kerja ke Polsek Gantarang sekaligus peletakan Batu pertama Mushollah polsek Gantarang dan di akhiri dengan Kunjungan kerja ke Polsek Kindang.

Kunjungan tersebut dilaksanakan dengan tujuan untuk mengetahui keadaan dan situasi di wilayah Polsek masing-masing, acara di buka oleh Kapolsek dengan melaporkan situasi dan kondisi wilayah Polsek dan dilanjutkan dengan sambutan dari Kapolres.

Kapolres Bulukumba dalam sambutannya menyampaikan bahwa kunjungan kerja ini merupakan Program Polres Bulukumba yang sempat tertunda beberapa waktu dikarenakan padatnya kegiatan yang mengharuskan keberadaan Polisi di tengah-tengah masyarakat, jadi baru hari ini Kapolres beserta Ketua Bhayangkari Cabang Bulukumba dan rombongan bisa bertatap muka langsung dengan anggota yang ada di Mapolsek, para tokoh agama, tokoh masyarakat beserta Muspida.

Kepada Kapolsek, Kapolres menekankan kebijakan pimpinan Polri agar selalu meningkatkan Solidaritas dan Sinergitas Polri dengan TNI, Instansi terkait dan masyarakat untuk menghadapi tantangan ke masa depan yang semakin berat, agar bisa melaksanakan tugas dengan baik dan bertanggung jawab, sehingga kondusifitas kamtibmas di wilayah Polsek akan terus terjaga.

Khusus kepada anggota, Kapolres berharap untuk senantiasa menjalin silahturohim dengan masyarakat, tingkatkan tugas-tugas Bhabinkamtibmas di desa sampai Kelurahan dengan memantau situasi perkembangan terkini di lingkungan masyarakat, utamakan keselamatan saat melaksanakan tugas di lapangan terutama program Kapolri tentang Promoter agar dilaksanakan dengan serius dan menjadikan prioritas dalam pelaksanaannya.

“Ayo kita sama – sama bergerak untuk menjaga keamanan di daerah masing – masing agar situasi Kamtibmas tetap kondusif dan terkendali, sehingga hal yang menjadi penyakit masyarakat seperti pencurian, perjudian, kemaksiatan dan peredaran narkoba bisa dapat diminimalisir,” tegas Kapolres.

Dalam kesempatan yang sama Ibu Ketua Bhayangkari Cabang Bulukumba bersama pengurus Bhayangkari melakukan tatap muka dengan anggota Bhayangkari Ranting jajaran Polres Bulukumba untuk mengetahui peran dari kinerja Ranting Bhayangkari, sehingga diharapkan dengan dilakukan pertemuan tersebut dapat mengetahui kendala yang dihadapi serta dicari solusi yang terbaik.

Setibanya di Polsek, Ibu Ketua Bhayangkari Cabang Bulukumba langsung mengunjungi Kantor Bhayangkari untuk melihat dan meninjau langsung bagaimana keadaan kantor Bhayangkari yang ada di Polsek serta melakukan pemeriksaan administrasi.

(Rosdilah)

SHARE