Home Informasi Setiap saat Warga Kecamatan Tiga Dihaji Sambut Antusias Program Simmade

Warga Kecamatan Tiga Dihaji Sambut Antusias Program Simmade

0
Warga Kecamatan Tiga Dihaji Sambut Antusias Program Simmade

Polda Sumsel – Kesadaran masyarakat untuk memiliki Surat Izin Mengemudi (SIM) masih terbilang minim. Hal itu terlihat dari antusiasnya masyarakat yang membuat SIM tersebut di kantor Kecamatan Tiga Dihaji, melalui program SIM Masuk Desa (SIMMADE), pada Kamis (13-7-2017).

 

Terbukti 121 orang dari berbagai desa Kecamatan Tiga Dihaji yang mengikuti tes pembuatan SIM, yang pelaksanaanya di laksanakan di Kantor Kecamatan setempat.

 

Setelah melakukan pendaftaran terbilang lancar dan mudah 121 warga yang mengikuti tes pembuatan SIM tersebut semua dinyatakan lulus dan dapat mengambil SIM tersebut langsung ke Satlantas Polres OKU Selatan.

 

Salah seorang warga Anto mengatakan, program SIMMADE sangat membantu baik dalam segi biaya, waktu dan kelancaran pelayanan, Pembutatan SIM yang diadakan di kantor Kecamatan sangat membantu kami karena terbilang mudah dan lancar, ucapnya.

 

Program pembuatan SIM secara kolektif diharapkan dapat dilakukan secara berkesinambungan. Agar masyarat dapat lebih mudah untuk mendapatkan SIM, harapnya.

 

Program pembuatan SIM dari program SIMMADE tidak luput dari kepedulian Camat Zainal Muhtadin, SH, MM. Menurut Camat, program ini dilakukan setelah dirinya melihat masih banyaknya warga yang belum memiliki SIM.

 

Hal ini terlihat ketika adanya razia yang dilakukan pihak kepolisian masih banyaknya masyarakat yang enggan melewati garis razia polisi saat hendak bepergian ketika terjadi razia tersebut.

 

Program ini di adakan untuk memudahkan masyarakat untuk kelancaran masyarakat sehingga kita melakukan kerjasama dengan Polantas serta mendukung program SIMMADE yang di adakan, ujar Zainal.

 

Bahkan menurutnya terbukti setelah ditargetkan 50 orang warga yang mengikuti, membeludak menjadi 121 orang warga, hingga pukul 15.00 sore warga masih memadati kantor Kecamatan.

SHARE