Home POLDA JAWA TENGAH 1900 Pramuka Penggalang Kecamatan Randudongkal Ikuti Jambore

1900 Pramuka Penggalang Kecamatan Randudongkal Ikuti Jambore

0

Sabtu (06-07-2017), bertempat di lapangan desa Kalimas telah di gelar acara Jambore Penggalang tingkat SD dan MI se Kec Randudongkal Kab Pemalang Jawa tengah.

Jambore tersebut diikuti oleh 68 SD dan MI dengan jumlah peserta sejumlah 1900 dan didampingi oleh pendamping pramuka sejumlah 136 pendamping.

Ketua pelaksana, Suripto, S.Pd mengatakan bahwa kegiatan jambore tersebut digelar setiap tahun dalam rangka menyambut HUT pramuka.

“Dan untuk tahun ini menyambut HUT pramuka ke 56 kami tempatkan di lapangan desa Kalimas karena lapangan utama Kec Randudongkal sedang digunakan untuk relokasi sementara pasar Randudongkal. Kami akan lebih memperhatikan adik-adik pramuka karena tempatnya tidak di pusat kota Randudongkal untuk segi keamanan kami minta bantuan keamanan dari Polsek Randusongkal,” ujar Suripto.

Kegiatan diisi dengan lomba egrang, balap karung dan api unggun serta lomba PUK (pengetahuan umum kepramukaan) sandi kotak, halang rintang dan P3K .

“Kesemuanya untuk menambah kemampuan dasar para peserta,” tambahnya.

Kapolsek Randudongkal, AKP I Ketut Mara,SH melalui kanit Sabhara Bripka Nasron,SH menjelaskan bahwa pihaknya memberi pendampingan kepada anggota pramuka yang sedang mengikuti jambore terutama dari segi keamanan.

“Kami laksanakan piket dua personil dari Kanit Sabhara dan Bhabinkamtibmas selama kegiatan ini terutama di malam hari,” jelas Bripka Nasron.

Humas Polres Pemalang

SHARE