Home POLDA JAWA TENGAH 2 Hektar Lahan di Samping Hotel Regina Terbakar

2 Hektar Lahan di Samping Hotel Regina Terbakar

0

Kebakaran melanda lahan kosong yang terletak di sebelah barat Hotel Regina, Kamis (3/8/2017).

Sore hari, sekitar pukul 5, Kasatpol PP Pemalang, Drs. Wahyu Sukarno sedang melintas di jalur pantra Petarukan saat melihat kobaran api yang cukup besar di lahan sebelah barat hotel Regina.

Melihat besarnya kobaran api tersebut, ia langsung menghubungi tim pemadam kebakaran Pemalang untuk segera menuju ke lokasi guna mencegah kebakaran merembet ke hotel dan warung-warung di pinggir jalan Pantura.

Tim Damkar menerjunkan 3 armada dan 15 personel karena api kebakaran yang cukup besar. Dalam waktu 2 jam, akhirnya kobaran api dapat dipadamkan.

Petugas agak kesulitan karena lokasi di sekitar kebakaran yang gelap dan sulit. Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut.

Menurut Wakapolres Pemalang, Kompol Drs. Muh. Samdani, kebakaran yang melahap 2 hektar lahan tersebut dipicu oleh warga yang bermaksud membakar sampah dan ilalang, namun karena cuaca dan angin yang besar akhirnya api menjalar kemana-mana.

Polres Pemalang melakukan pengamanan saat berlangsung usaha pemadaman yang dipimpin langsung oleh Wakapolres dengan menerjunkan anggota dari Polsek Petarukan, Polsek Taman, 1 regu Dalmas, anggota Sat Lantas dan pemadam kebakaran.

Humas Polres Pemalang

SHARE