Home Informasi Serta Merta 242 Casis di Panda Polda Kepri, Siap Jalani Pendidikan Bintara Polri

242 Casis di Panda Polda Kepri, Siap Jalani Pendidikan Bintara Polri

0

Sidang terbuka penetapan kelulusan  Bintara penerimaan Bintara Polri Tahun 2017 akhirnya diumumkan, Sabtu ini (5/8).

Bertempat di Ballroom Hotel Radison Hotel, hadir Wakapolda Kepri Brigjen Pol Didi Haryono, SH.,MH mewakili Kapolda Kepri membuka sidang tersebut.

Dengan jumlah pendaftaran Bintara Polri di panda polda kepri yg berhasil di vertifikasi sejumlah 1.199 orang, yang mana diselengarakan secara bersih, objektif, transparan, akuntabel dan kualitas, serta anti kkn, clear and clean sesuai dengan prinsip penerimaan anggota polri yg di canangkan oleh mabes polri.

Dalam kata sambutannya, Wakapolda Kepri menerangkan sidang terbuka penetapan kelulusan akhir bintara polri tugas umum tahun 2017 yang dilaksanakan pada hari ini merupakan tahapan terakhir dari rangkaian kegiatan seleksi penerimaan bintara polri tahun anggaran 2017 yang telah di selengarakan oleh panitia daerah polda kepri sejak tanggal 18 april 2017.

“Keterlibatan pengawas internal dan external juga merupakan hal terpenting dalam proses pengrekrutan anggota Polri yang dilaksanakan secara transparan,”ungkap Wakapolda.

ebanyak 242 casis polki dan polwan yang di nyatakan lulus dengan rincian yakni 227 polki dan 15 Polwan serfa 2 Catar Akpol yang tidak lulus terpilih, memilih mengikuti pendidikan bintara.

Nantinya pada hari Senin 7 Agustus 2017 seluruh casis terpilih akan diberangkat pendidikan selama 7 bulan lamanya.

Adapaun kegiatan dihadiri Pejabat Utama Polda Kepri, Kepala ombusmen RI Perwakilan Provinsi Kepri, Kepala dinas perindag dan ESDM Kota Batam, Kepala Dinas Pendidikan Prov. Kepri, Kepala Dinas Kependudukan Dan Catatan Sipil Kota Batam, Rektor Universitas Batam.m, Ketua Ikatan Dokter Indonesia Cabang Kepri, Ketua Himpunan Psikologi Batam, Ketua LSM FKPM Kepri.m, Para Orang Tua / Wali Peserta dan Peserta Seleksi Calon Bintara Polri.

SHARE