Home Informasi Setiap saat Amankan Pencuri Mobil

Amankan Pencuri Mobil

0

AG, pelaku pencurian mobil diamankan anggota Koramil 13/PST, Jumat (4/8).
Anggota Koramil 13/PST mengamankan seorang dari dua pencuri mobil Toyota Agya, berinisial AG (28) warga Jalan Robusta Pasar 8 Tembung Percut Sei Tuan di depan mini market Jalan Besar Tembung, Jumat (4/8).

Danramil 13/PST, Mayor Art. Nirmawan, Sabtu (5/8) menjelaskan, penangkapan pelaku itu berawal dari laporan korban Hj Hapsah warga Jalan Puri VI, Medan, ke kantor Koramil, Kamis (3/8) malam memberitahukan mobilnya yang dicuri dari depan rumah, terlihat di depan minimarket dekat Kantor Koramil 13/PST.

Selanjutnya petugas piket Koramil di antaranya Serma Dahlan dan Koptu Sukamto langsung menuju minimarket yang dimaksud. Koptu Sukamto kemudian meminta pengemudi mobil supaya keluar, lalu mengambil kunci kontak sembari menanyakan surat-surat kendaraan.

Tersangka sambungnya, mengaku memiliki surat kendaraan sembari menunjuk ke arah orang yang ada di dalam toko. Tiba-tiba pelaku langsung kabur ke arah belakang minimarket. Serma Dahlan langsung melakukan pengejaran, sedangkan Koptu Sukamto membawa mobil tersebut ke kantor Koramil.

Tak jauh dari lokasi, pelaku diamankan Serma Dahlan dibantu warga. Saat itu kaki kanan Serma Dahlan terkilir setelah masuk ke lubang saat melakukan pengejaran. Pelaku mengaku mencuri mobil bersama temannya berinisial I (30) warga Pasar 8 Tembung.

Saat itu pelaku sempat dibawa ke Polsek Percut Sei Tuan, namun karena wilayah pencuriannya bukan di wilayah Polsek Percut Sei Tuan, pelaku diserahkan ke Polsek Medan Area. Saya mengimbau kepada masyarakat supaya tetap waspada dan jangan pernah sungkan untuk segera melaporkan berbagai tindak kejahatan. Kami bersama pihak kepolisian selalu siap membantu.

SHARE